EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

2014. Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Materi Pantun Anak dengan Metode Drill Pada Siswa kelas IV MIN Banua Halat Kiri Kabupaten Tapin. Skripsi

Sri, Nor Barkis (2015) 2014. Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Materi Pantun Anak dengan Metode Drill Pada Siswa kelas IV MIN Banua Halat Kiri Kabupaten Tapin. Skripsi. Skripsi, Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (504kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas IV semester II pada MIN Banua Halat Kiri untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan menggunakan Metode Drill. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus penelitian. Pada setiap siklus yakni siklus 1 dan siklus 2 terdiri atas dua kali pertemuan. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV pada MIN Banua Halat Kiri pada semester genap tahun ajaran 2013/2014, dengan jumlah siswa 28 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik observasi dan tes tertulis, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah rata-rata dan persentasi. Hasil penelitian ini diperoleh (1) Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan peneliti Siklus I pertemuan I dan II mencapai 6,5%, Siklus II pertemuan I 7,00% dan pertemuan II 7,30%. (2) Aktifitas siswa Siklus I pertemuan I 64% dan pertemuan II 68%, Siklus II pertemuan I 74% dan pertemuan II 83% (3) Hasil tes siswa pada Siklus I pertemuan pertama rata-rata nilai 62,86 dan pertemuan kedua rata-rata nilai 63,92. Hasil tes siswa pada Siklus II pertemuan pertama rata-rata nilai 67,32 dan pertemuan kedua rata-rata nilai 71,07 pada akhir Siklus II di atas standar ketuntasan belajar minimum mata pelajaran Bahasa Indonesia yang telah ditetapkan yaitu 70. Secara keseluruhan hasil akhir pembelajaran Bahasa Indonesia khususnya materi Pantun Anak melalui Metode Drill dinyatakan tuntas

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sari Noor Azijah
Date Deposited: 14 Jul 2015 06:15
Last Modified: 14 Jul 2015 06:15
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/396

Actions (login required)

View Item View Item