EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

2014. Identifikasi Kesulitan dalam Menyelesaikan Soal-Soal Integral Lipat Dua dalam Koordinat Kutub pada Mahasiswa Semester Ganjil Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari Banjarmasin Tahun Akademik 2013/2014. Skripsi

Siti, Fatmawati (2015) 2014. Identifikasi Kesulitan dalam Menyelesaikan Soal-Soal Integral Lipat Dua dalam Koordinat Kutub pada Mahasiswa Semester Ganjil Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari Banjarmasin Tahun Akademik 2013/2014. Skripsi. Skripsi, Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (1MB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini bertolak dari pemikiran bahwa adanya kesulitan yang dialami mahasiswa dalam menyelesaikan soal integral lipat dua dalam koordinat kutub. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui letak kesulitan dan kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh mahasiswa dalam menyelesaikan soal-soal integral lipat dua dalam koordinat kutub. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yangdilakukan dengan terjun langsung ke lapangan untuk meneliti dan mengidentifikasi kesulitan dalam menyelesaikan soal-soal yang berkenaan dengan materi integral lipat dua dalam koordinat kutub pada mahasiswa semester ganjil jurusan pendidikan matematika fakultas tarbiyah dan keguruan IAIN Antasari Banjarmasin. Melalui metode analisis deskriptif, peneliti menggambarkan bentuk-bentuk kesalahan yang dilakukan mahasiswa sebagai tanda adanya kesulitan bagi mahasiswa dalam menyelesaikan soal integral lipat dua dalam koordinat kutub.Adapun populasi adalah seluruh mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika semester tiga Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari Banjarmasin yang mengambil mata kuliah kalkulus lanjut.Kemudian diambil beberapa siswa dari popolasi tersebut sebagai sampel secara acak karena itu dinamakan sampel acak dan cara pengambilannya dinamakan sampling acak.Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah berupa perhitungan persentasi. Berdasarkan hasil analisis datamahasiswa dalam menyelesaikan soal integral lipat dua dalam koordinat kutub, terdapat kesulitan yang dialami mahasiswa pada soal nomor 1 terletak pada aspek menuliskan integral lipat dua dalam koordinat kutub dan menentukan integral tentu kedua menggunakan teknik integral parsial, pada soal nomor 2 terletak pada aspek menuliskan integral lipat dua dalam koordinat kutub, dan soal nomor 3 terletak pada aspek menentukan nilai batas atas dan nilai batas bawah integral tentu pertama, kesulitan yang dialami mahasiswa tersebut menyebabkan kesalahan pada penyelesaian aspek selanjutnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sari Noor Azijah
Date Deposited: 14 Jul 2015 04:14
Last Modified: 14 Jul 2015 04:14
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/388

Actions (login required)

View Item View Item