EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Gaya Melalui Penerapan Cooperative LearningPada Siswa Kelas IVMIN Banua Halat Kiri Kabupaten Tapin.

Aina Wa'Dah, Aina Wa'Dah (2015) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Gaya Melalui Penerapan Cooperative LearningPada Siswa Kelas IVMIN Banua Halat Kiri Kabupaten Tapin. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (558kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitianinibertujuanuntukmeningkatkanhasilbelajarsiswake;as IV semester genappada MIN Banua Halat Kiri Kabupaten Tapin untuk mata pelajaran IPA dengan menggunakan penerapan Cooperative Learning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif penelitian tindakan kelas yang dilaksanakandalamduasikluspenelitian.Padasetiapsiklusyaknisiklus 1 dansiklus 2 terdiriatasdua kali pertemuan.Subyekpenelitianiniadalahsiswakelas IV MIN BanuaHalatKiripada semester genaptahunajaran 2013/2014, denganjumlahsiswa 28 orang.Pengumpulan data dalampenelitianinidiperolehmelaluiteknikobservasidantestertulis, sedangkananalisis data yang digunakanadalah rata-rata danpersentasi. Hasilpenelitianinidiperoleh (1) Aktivitas guru mengalami peningkatan dari akhir siklus I ke akhir siklus II sebesar 91,67% menjadi 98,34%. (2) Aktivitas siswa mengalami peningkatan dari akhir siklus I ke akhir siklus II sebesar 68,89% menjadi 92,23%. (3) Hasil belajar siswa mengalami peningkatan dari akhir siklus I ke akhir siklus II sebesar 67 dengan persentase 53,36%menjadi 76 dengan persentase 80,36%.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Asma Wardah
Date Deposited: 14 Jul 2015 04:08
Last Modified: 15 Jul 2015 02:07
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/360

Actions (login required)

View Item View Item