EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Peran Guru BK Dalam Membentuk Kebiasaan Belajar Yang Efektif Untuk Siswa Di MTsN 2 Gambut

Ansyari, Husni (2015) Peran Guru BK Dalam Membentuk Kebiasaan Belajar Yang Efektif Untuk Siswa Di MTsN 2 Gambut. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab IV.pdf

Download (187kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini mengemukakan tentang peran guru bimbingan dan konseling dalam membentuk kebiasaan belajar yang efektif untuk siswa di MTsN 2 Gambut Kec. Gambut dengan fokus masalah bagaimana peran guru bimbingan dan konseling dalam membentuk kebiasaan belajar yang efektif diluar dari jam pelajaran di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang bagaimana peran guru bimbingan dan konseling dalam membentuk kebiasaan belajar yang efektif diluar dari jam pelajaran di sekolah. dan faktor-faktor yang mempengaruhi peran guru bimbingan dan konseling dalam membentuk kebiasaan belajar yang efektif diluar dari jam pelajaran di MTsN 2 Gambut. Subjek dalam penelitian ini 1 orang guru Bk dan beberapa murid yang sudah menjalani proses bimbingan dalam hal kebiasaan belajar yang efektif dirumah. sedangkan yang menjadi objek adalah peran guru bimbingan dan konseling dalam membentuk kebiasaan belajar yang efektif diluar dari jam pelajaran di MTsN 2 Gambut dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumenter. Setelah data yang digali telah terkumpul, selanjutnya diproses melalui reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan selanjutnya dianalisis secara deskriptif. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa peran guru bimbingan dan konseling dalam membentuk kebiasaan belajar yang efektif diluar dari jam pelajaran di MTsN 2 Gambut yang terdiri dari cara menentukan siswa yang bermasalah dalam hal kebiasaan belajarnya, Pendekatan dengan anak yang bermasalah, Monitoring, pemanggialn orang tua atau home visit dan konferensi kasus. . Secara umum dalam hal ini peran guru bimbingan dan konseling hanya sebagai pendukung program dalam kegiatan proses belajar mengajar di sekolah. Sedangkan faktor yang mempengaruhi peran guru bimbingan dan konseling dalam pengembangan kreativitas siswa di MTsN 2 Gambut yaitu faktor Latar belakang Pendidikan Guru Bimbingan dan Konseling, karakter siswa, faktor lingkungan hidup siswa baik disekolah maupun diluar jam sekolah.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 13 Jul 2015 02:51
Last Modified: 13 Jul 2015 02:51
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/329

Actions (login required)

View Item View Item