EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

PelaksanaanEvaluasiHasilBelajarBahasa Arab Kelas IV di Madrasah IbtidaiyahNegeriHarusanTelagaAmuntai Selatan

Fawaz, Ahmad (2015) PelaksanaanEvaluasiHasilBelajarBahasa Arab Kelas IV di Madrasah IbtidaiyahNegeriHarusanTelagaAmuntai Selatan. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I awal.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (211kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini mengemukakan tentang pelaksanaan evaluasi hasil belajar Bahasa Arab kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Harusan Telaga Amuntai Selatandiketahui guru di madrasah tersebut lebih memfokuskan kegiatan pengajaran (menyampaikan materi) kepada siswa dan kurang memperhatikan kegiatan evaluasi hasil pembelajaran. dengan memfokuskan masalah Bagaimana pelaksanaan evaluasi hasil belajar pada mata pelajaran Bahasa Arab kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Negeri Harusan Telaga Amuntai Selatan dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi evaluasi hasil belajar pada mata pelajaran bahasa Arab kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Negeri Harusan Telaga Amuntai Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang Pelaksanaan evaluasi hasil belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya pada mata pelajaran bahasa Arab kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Negeri Harusan Telaga Amuntai Selatan. Subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang guru mata pelajaran bahasa Arab dan siswa kelas IV MI Nurul Islam bajarmasin yang berjumlah 23 orang yang terdiri dari 13 orang laki-laki dan 10 orang perempuan.Dan Objek penelitian ini adalahpelaksanaanevaluasihasilbelajardanfaktor-faktor yang mempengaruhinya. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara dan dokumenter. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan adalah Setelah data terkumpul dan diolah, selanjutnya disajikan secara deskriptif kualitatif dalam bentuk uraian-uraian, sehingga dapat menggambarkan permasalahan yang diteliti secara memadai. Setelah itu diadakan analisis data secara kualitatif dengan merangkai dan membahas data, baik menurut teori atau pun pendapat penulis sendiri. Hasilpenelitianinimenunjukkan bahwa pelaksanaan evaluasi hasil belajar bahasa Arab kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Harusan Telaga Amuntai Selatan, dilihat dari aspek persepsi guru terhadap pelaksanaan evaluasi hasil belajar guru berpendapat evaluasi hasil belajar sangat penting, dari aspek perencanaan guru hanya kadang-kadang membuat perencanaan evaluasi hasil belajar, dari aspek pelaksanaan evaluasi hasil belajarharian, guru kurang dapat mengelola waktu dengan baik sehingga evaluasi hasil belajar jarang dilaksanakan dan pelaksanaanevaluasihasilbelajarmingguan dilaksanakan apabila evaluasi hasil belajar harian tidak dilaksanakan, pelaksanaan evaluasi hasil belajar semester danujianakhirevaluasi hasil belajar dilaksanakan,serta dari aspek evaluasi hasil evaluasi masih ada nilai siswa yang di bawah standar sehingga guru melaksanakan evaluasi hasil evaluasi (remedial).Remedialyang di laksanakanpadapertemuanselanjutnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 13 Jul 2015 01:44
Last Modified: 13 Jul 2015 01:44
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/290

Actions (login required)

View Item View Item