EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Meningkatkan Kemampuan Membaca Lancar Melalui Strategi Reading Aloud Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas III MIS Darul Falah Banjarmasin

Wahidah, Buniyamin (2015) Meningkatkan Kemampuan Membaca Lancar Melalui Strategi Reading Aloud Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas III MIS Darul Falah Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (288kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan Kemampuan Membaca Lancar Melalui Strategi Reading Aloud Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas III MIS Darul Falah Banjarmasin Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam tiga siklus penelitian yang terdiri tiga kali pertemuan Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas III Madrasah Ibtidaiyah Darul Falah Banjarmasin pada semester genap Tahun Pelajaran 2013-2014, dengan jumlah siswa 13 orang. Penggumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik obsevasi dan tes tertulis, sedangkan analisis data yang digunakan adalah rata-rata dan persentasi. Hasil penelitian ini diperoleh Hasil belajar siswa secara individual juga mengalami peningkatan sebesar 67,30 pada siklus I dan 82.21 pada siklus II terjadi siklus ketiga 87 (2) Hasil aktivitas guru pada siklus I 65% dan kedua sebesar 75% dan mengalami peningkatan menjadi 87.5 siklus (3) Aktivitas siswa juga mengalami peningkatan dari siklus I 60% dan kedua 79.16% dan pada siklus III menjadi 87.5% pada siklus III. Maka pada siklus III peningkatan yang terjadi sangat signifikan sudah bagus diatas standar kriteria ketuntasan minimum mata pelajaran Bahasa Indonesia yang telah ditetapkan yaitu 70.00,. Jadi dengan menggunakan strategi pembelajaran Reading Aloud dapat meningkatkan kemampuan membaca lancar siswa kelas III pada MIS Darul Falah pada pembelajaran Bahasa Indonesia dengan hasil yang sangat baik dan memuaskan .

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 13 Jul 2015 01:47
Last Modified: 13 Jul 2015 01:47
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/288

Actions (login required)

View Item View Item