EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

2014.Hubungan antara Pola Asuh Orang Tua yang Berprofesi sebagai Petani dan Prestasi Belajar Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Aluh-Aluh Besar Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar. Skripsi

Idrus, Idrus (2015) 2014.Hubungan antara Pola Asuh Orang Tua yang Berprofesi sebagai Petani dan Prestasi Belajar Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Aluh-Aluh Besar Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar. Skripsi. Skripsi, Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (1MB) | Preview

ABSTRAK

Skripsiinitentanghubungan antarapoaasuhorangtuayang berprofesi sebagai petani danprestasi belajarsiswadi Madrasah Ibtidayah Negeri Aluh-Aluh Besar Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar.Penelitianinibertujuan untuk mengetahui pola asuh yang diterapkan oleh orang tua yang berprofesi sebagai petani dan prestasi belajar siswa, serta hubungan antara pola asuh dan prestasi belajar siswa di Madrasah Ibtidayah Negeri Aluh-Aluh Besar Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar. JenispenelitianiniadalahPenelitianlapangan(fieldresearch),yaitusuatupenelitianyangdilakukandenganterjunlangsungkeobyekpenelitian. Sedangkan pendekatan yang digunakandalampenelitianiniadalahpendekatankorelasi,yaitumelihatbentukhubunganantaravariabel-variabelyangditeliti. Populasi padapenelitianiniadalah semua siswa di Madrasah Ibtidayah Negeri Aluh-Aluh Besar Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar Tahun Ajaran 2013/2014 dengan jumlah 139 orang. Sedangkan dalam menentukan sampel penulis menggunakan Teknik Purposive Sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Sampel yang diambil adalah semua siswa dari kelas IV, V, dan VI yang orangtuanya berprofesi sebagai petani dengan jumlah 34 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan, yaitu observasi, angket, wawancara, dan dokumenter. Teknik pengolahan data yang digunakan, yaitu editing, koding, skoring, dan tabulating.Untuk analisis data, penulis menggunakan analisis data distribusi frekuensi, sedangkan untuk mengetahui hubungan antara polaasuhorangtuadenganprestasibelajarsiswa, penulis menggunakan rumus Korelasi Product Moment denganangkakasar. Untuk memberikan interpretasi mengenai besarnya koefisien korelasi penulis menggunakan cara kasar atau sederhana dan berkonsultasi dengan TabelNilai r Product Moment. Berdasarkanhasilpenelitian,diperoleh angka koefisein korelasi (rxy) sebesar 0,671, kemudian angka tersebutdi interpretasi secara kasar atau sederhana, ternyata terletak antara 0,600 s/d 0,800 yang dapat dinyatakan bahwa korelasi antara variabel X (pola asuh orang tua) dan variabel Y (prestasi belajar siswa) tergolong tinggi. Sedangkan dalam interpretasi dengan berkonsultasi terhadap Tabel Nilai r Product Moment, ternyata angka koefisein korelasi (rxy) lebih tinggi dari pada r tabel (rt) baik pada taraf signifikansi 5% maupun pada taraf signifikansi 1%. Jadi, Kesimpulan yang dapat ditarik adalah ada (terdapat) hubungan positif yang signifikan antara pola asuh orang tua yang berprofesi sebagai petani dan prestasi belajar siswa di Madrasah Ibtidayah Negeri Aluh-Aluh Besar Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sari Noor Azijah
Date Deposited: 13 Jul 2015 01:36
Last Modified: 13 Jul 2015 01:36
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/279

Actions (login required)

View Item View Item