EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Pelaksanaan Evaluasi Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) kelas III di MIS Subulussalam Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala.

Hamdiah, Hamdiah (2015) Pelaksanaan Evaluasi Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) kelas III di MIS Subulussalam Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala. Skripsi, Fakultas Tarbiyah Dan keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (226kB) | Preview

ABSTRAK

Evaluasi hasil belajar merupakan penilaian terhadap hasil belajar siswa yang mencakup evaluasi mengenai tingkat penguasaan peserta didik terhadap tujuan-tujuan khusus yang ingin dicapai dalam unit-unit program pengajaran yang bersifat terbatas dan evaluasi mengenai tingkat pencapaian peserta didik terhadap tujuan-tujuan umum dalam pengajaran. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana pelaksanaan evaluasi hasil belajar pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas III di MIS Subulussalam Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala dan Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pelaksanaan evaluasi hasil belajar pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas III di MIS Subulussalam Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pelaksanaan evaluasi hasil belajar pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas III di MIS Subulussalam Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan evaluasi hasil belajar pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas III di MIS Subulussalam Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field reseach), metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftip dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang guru ilmu pengetahuan sosial kelas III. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan evaluasi hasil belajar pada mata pelajaran ilmu pengeatahuan sosial kelas III di MIS Subulussalam Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala dapat dikatakan sudah berjalan dengan baik dilihat dari perencanaan,pelaksanaan yang guru lakukan dan tindak lanjut guru terhadap evaluasi serta hasil belajar siswa yang bagus dan memuaskan. Faktor – faktor yang mempengaruhi pelaksanaan evaluasi hasil belajar pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas III di MIS Subulussalam kecamatan anjir muara kabupaten barito kuala adalah latar belakang pendidikan guru, pengalaman mengajar guru, pengalaman teoritis tentang evaluasi hasil belajar ilmu pengetahuan sosial, jumlah kelas yang ditangani dan banyaknya mata pelajaran yang diajarkan serta motivasi guru kepada siswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Asma Wardah
Date Deposited: 13 Jul 2015 01:36
Last Modified: 13 Jul 2015 01:36
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/277

Actions (login required)

View Item View Item