EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Kontribusi Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah dan Motivasi Kerja Terhadap Disiplin Kerja Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri di Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Gazali, Gazali (2015) Kontribusi Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah dan Motivasi Kerja Terhadap Disiplin Kerja Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Tesis, Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (162kB) | Preview

ABSTRAK

Kerja Guru Disiplin kerja adalah bagian penting demi terwujudnya suatu tujuan yang ingin dicapai. Dengan disiplin kerja seorang melaksanakan tugasnya penuh dengan kesadaran serta dapat mengembangkan tenaga dan pikirannya semaksimal mungkin. Disiplin kerja banyak hal yang berhubungan yang dapat memberikan kontribusi diantaranya adalah gaya kepemimpinan dan motivasi kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) deskriptif kuantitatif tentang gaya kepemimpinan kepala madrasah, (2) motivasi kerja guru, dan (3) disiplin kerja guru (4) kontribusi gaya kepemimpinan kepala madrasah terhadap disiplin kerja guru (5) motivasi kerja guru terhadap disiplin kerja guru (6) gaya kepemimpinan kepala madrasah terhadap motivasi kerja guru (7) kontribusi bersama-sama gaya kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja terhadap disiplin kerja guru. Penelitian ini adalah penelitian survei dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah guru-guru Madrasah Tsanawiyah Negeri di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, 212 orang. Pengambilan sampel menggunakan proporsional random samplingyaitu dengan cara menentukan sebaran sampel pada masing-masing sekolah secara proporsional dan dihasilkan sampel sebanyak 135 orang guru. Intrumen penelitian berupa koesioner yang sebelumnya dilakukan uji validitas dan uji reabilitas. Data yang dikumpul diuji normalitas dan homogenitias dengan bantuan SPSS 18.00. Tehnik analisa data menggunakan Anova2. Hasil analisis deskriptif kuantitatif menunjukkan(1) Gaya kepemimpinan kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri di Kabupaten Hulu Sungai Selatan adalah konsultasi sebesar 40%, (2) Motivasi kerja guru klasifikasi sedang sebesar 42,96%, (3) Disiplin kerja guru berada pada klasifikasi sedang sebesar 50,37%.Untukkontribusi menunjukkan bahwa: (4) Terdapat kontribusi antara gaya kepemimpinan kepala madrasah terhadap disiplin kerja guru sebesar 35,2%, (5) kontribusi antara motivasi kerja terhadap disiplin kerja guru sebesar 58,1%, (6) kontribusi antara gaya kepemimpinan kepala madrasah terhadap motivasi kerja guru sebesar 36,4% dan (7) kontribusi antara gaya kepemimpinan kepala madrasah dan motivasi kerja terhadap disiplin kerja guru sebesar 57,1%. Disarankan untuk meningkatkan disiplin kerja guru di madrasah, kepala madrasah menyesuaikan gaya kepemimpinannya menjatuhkan sanksi secara konsisten dan adil bagi para pelanggar disiplin kerja sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta meningkatkan motivasi kerja guru.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 13 Jul 2015 01:10
Last Modified: 13 Jul 2015 01:10
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/270

Actions (login required)

View Item View Item