EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Persepsi Masyarakat terhadap Kinerja Direktorat Jenderal Pajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Barabai

Nita, Yusmita (2015) Persepsi Masyarakat terhadap Kinerja Direktorat Jenderal Pajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Barabai. Skripsi, Syariah Dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (460kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini tentang persepsi masyarakat terhadap kinerja Direktorat Jenderal Pajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Barabai berlatarbelakang karena Kantor Pelayanan Pajak Pratama Barabai sebagai salah satu kantor pelayanan pajak yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang perpajakan tidak hanya di satu kabupaten, melainkan tiga kabupaten sekaligus, yaitu: Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Tapin, dan ketiga kabupaten tersebut mempunyai potensi pembayaran pajak yang cukup besar. Berdasarkan hal tersebut Penulis tertarik untuk mengetahui kinerja Kantor Pelayanan Pajak Pratama Barabai dari persepsi masyarakat yang menjadi Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Barabai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat terhadap kinerja dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Barabai dan ingin mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap kinerja dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Barabai tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang berbentuk sampel. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah wawancara dan observasi. Analisis data dilakukan dengan deskriptif kualitatif. Melalui penelaahan dan pengkajian secara mendalam terhadap hasil penelitian, maka menghasilkan temuan-temuan, yaitu: Pertama, masyarakat yang menjadi Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Barabai berpendapat bahwa pelayanan yang diberikan oleh karyawan/karyawati dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Barabai sudah baik, mereka tanggap terhadap keluhan Wajib Pajak, mereka juga mampu berkomunikasi dengan baik kepada Wajib Pajak. Sedangkan sosialisasi yang mereka berikan, terbagi dalam tiga kategori sebagai berikut: (1). Kantor Pelayanan Pajak Pratama Barabai sudah memberikan sosialisasi dan dapat dipahami oleh Wajib Pajak, (2) Kantor Pelayanan Pajak Pratama Barabai sudah memberikan sosialisasi akan tetapi masih kurang dan belum sepenuhnya dapat dipahami oleh Wajib Pajak tentang apa yang mereka sampaikan, (3) Kantor Pelayanan Pajak Pratama Barabai belum memberikan sosialisasi. Kedua, faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap kinerja dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Barabai terbagi dua, yaitu: faktor Internal, yaitu faktor pengalaman dan ingatan. Faktor Eksternal, yaitu: faktor Intensitas dan kekuatan dari stimulus.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 13 Jul 2015 01:10
Last Modified: 13 Jul 2015 01:10
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/266

Actions (login required)

View Item View Item