EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Kompetensi Manajerial Kepala Madrasah dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan pada Madrsah Ibtidaitah Negeri pelaihari di Kabupaten Tanah Laut

Nisa, Fakhratun (2015) Kompetensi Manajerial Kepala Madrasah dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan pada Madrsah Ibtidaitah Negeri pelaihari di Kabupaten Tanah Laut. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (208kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini menggambarkan tentang kompetensi manajerial kepala madrasah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri pelaihari di Kabupaten Tanah Laut. Alasan penulis memilih judul ini adalah karena manajemen disekolah itu sangat penting untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas pendidikan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kompetensi manajerial kepala madrsah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan melalui 13 karakteristik mutu pendidikan pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pelaihari di Kabupaten Tanah laut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kompetensi manajerial kepala madrasah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan pada Madrsah Ibtidaiyah Negeri Pelaihari di kabupaten Tanah Laut. Jenis penelitian ini adalah penelitian (field research) dan pendekatannya menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pelaihari. Sedangkan objek penelitian adalah kompetensi manajerial kepala madrsah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan padaMadrasah Ibtidaiyah Negeri Pelaiahari melalui 13 karakteristik yang dimiliki oleh mutu. Untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik pengolahan data dan analisis data menggunakan editing, klasifikasi, dan menganalisis dengan diskriptif kualitatif. Setelah data terkumpul maka dilakukan pengolahan data dengan menggunakan teknik koleksi data, editing data, dan klasifikasi data. Kemudian data dianalisis menggunakan metode deduktif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa kompetensi manajerial kepala madarasah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pelaiahari melalui 13 karakteristik mutu pendidikan dalam meningkatkan kualitas layanan langkah-langkah dan pelaksanaan manajemen yang dilakukan oleh kepala madrsah secara umum cukup berhasil. kecuali mampu melayani (service ability) kepala madrasah tidak menyediakan kotak saran tetapi menerima kritik dan melalui forum seperti rapat, standar tertentu, (conformence to specification) kepala madrasah belum membuat standar operasional prosedur.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 10 Jul 2015 06:43
Last Modified: 10 Jul 2015 06:43
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/240

Actions (login required)

View Item View Item