EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Kompetensi Agen Terhadap Loyalitas Nasabah Asuransi Takaful Keluarga di Banjarmasin

Siti, Hafsyah (2015) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Kompetensi Agen Terhadap Loyalitas Nasabah Asuransi Takaful Keluarga di Banjarmasin. Skripsi, Fakultas Syariah Dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
Kumpulan bab 1-5.pdf

Download (1MB) | Preview

ABSTRAK

Skripsi ini dilatarbelakangi dengan banyaknya asuransi syariah yang ada di Indonesia, perusahaan berlomba-lomba untuk menarik nasabah, untuk itu perusahaan selalu berusaha meningkatkan kinerja yang dijalankan guna memperbanyak jumlah nasabah, terutama yang berkaitan dengan pelayanan yang diberikan kepad nasabah. Salah satu factor penentu loyalitas nasabah yaitu adanya kualitas layanan yang akan meningkatkan jumlah nasabah, selain kualitas layanan untuk mempertahankan nasabah, agen asuransi harus menjalin komunikasi terus menerus agar nasabah tidak merasa kecewa terhadap perusahaan asuransi syariah tersebut khususnya perusahaan asuransi syariah yang penulis teliti yaitu PT. Asuransi Takaful Keluarga Banjarmasin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas layanan dan kompetensi agen berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah Asuransi Takaful Keluarga di Banjarmasin. Penelitian ini merupakan field research (penelitian lapangan), bersifat kuantitatif , dengan menggunakan dua variabel bebas yaitu kualitas layanan (X1), dan kompetensi agen (X2), dan menggunakan satu variabel terikat yaitu loyalitas nasabah (Y). Variabel bebas kualitas layanan terdiri dari reliability (X1.1), responsiveness (X1.2), assurance (X1.3), emphaty (X1.4), dan tangibles (X1.5) dan variabel bebas kompetensi agen terdiri dari interpersonal skills (X2.1), salesmanship skills (X2.2), dan technical skills (X2.3). Jumlah populasi pada penelitian ini sebanyak 179 nasabah dengan penarikan sampel menggunakan rumus slovin sebanyak 65 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket dan dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kompetensi agen berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah PT. Asuransi Takaful Keluarga di Banjarmasin. Variabel bebas kualitas layanan yang paling berpengaruh terhadap loyalitas nasabah adalah sub variabel emphaty dan variabel bebas kompetensi agen yang paling berpengaruh terhadap loyalitas nasabah adalah interpersonal skills.

Item Type: Skripsi
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Mrs. Asma Wardah
Date Deposited: 10 Jul 2015 08:56
Last Modified: 10 Jul 2015 08:56
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/231

Actions (login required)

View Item View Item