EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Peran Guru BK dalam Memberikan Bimbingan Belajar Untuk Mengatasi Masalah Kesulitan Belajar Pada Siswa di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Banjarmasin

Carno, Soeprapto (2015) Peran Guru BK dalam Memberikan Bimbingan Belajar Untuk Mengatasi Masalah Kesulitan Belajar Pada Siswa di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Banjarmasin. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (301kB) | Preview

ABSTRAK

Latarbelakang penelitian ini adalah siswa di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Banjarmasin yang mengalami kesulitan belajar, sehingga disini peran guru bk dalam memberikan bimbingan belajar untuk mengatasi masalah kesulitan belajar pada siswasangat diharapkan karena hal ini termasuk salah satu tujuan layanan bimbingan belajar yaitu membantu siswa-siswi agar mendapat penyesuaian yang baik di dalam situasi belajar, sehingga setiap murid dapat belajar dengan efesien sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya dan mencapai perkembangan yang optimal. Berdasarkan rumusan masalah tersebutperan guru BK dalam memberikan bimbingan belajar untuk mengatasi masalah kesulitan belajar pada siswa di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Banjarmasin dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi guru BK dalam memberikan bimbingan belajar untuk mengatasi masalah kesulitan belajar pada siswa dalam di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Banjarmasin. Subjek dalam penelitian ini adalah konselor dan siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Banjarmasin. Adapun objek dalam penelitian ini adalah layanan bimbingan belajar oleh konselor kepada siswa di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Banjarmasin. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Untuk penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan observasi. Sedangkan pengolahan data dan analisis data menggunakanpendekatan anlisis deksriptif kualitatif. Adapun faktor faktor-faktor yang mempengaruhi peran guru BK dalam memberikanbimbingan belajar untuk mengatasi masalah kesulitan belajar siswa di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Banjarmasin adalah siswa dilihat pada saat pemberian bimbingan belajar serta waktu dan tempat dalam melaksanakan bimbingan belajar dan guru bimbingan dan konseling dilihat dari latar belakang pendidikan dan pengalaman dalam melaksanakan bimbingan belajardi Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Banjarmasin.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Hj. Norjanah Durahman
Date Deposited: 10 Jul 2015 08:56
Last Modified: 10 Jul 2015 08:56
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/229

Actions (login required)

View Item View Item