EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Tingkat Kepuasan Mahasiswa/i IAIN Antasari Banjarmasin Terhadap Kartu Pembayaran Nontunai Brizzi.

Norain, Norain (2015) Tingkat Kepuasan Mahasiswa/i IAIN Antasari Banjarmasin Terhadap Kartu Pembayaran Nontunai Brizzi. Skripsi, Fakultas Syariah Dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (503kB) | Preview

ABSTRAK

Latarbelakang penelitian ini berkaitan dengan adanya terobosan baru dari Perbankan dari segi sistem pembayaran nontunai yaitu uang elektronik, salah satunya kartu Brizzi yang dikeluarkan Bank BRI dan dikarenakan banyaknya mahasiswa/i IAIN Antasari Banjarmasin lebih memilih menggunakan kartu elektronik Brizzi ini dibandingkan dengan yang lainnya, sehingga ini menjadi daya tarik tersendiri bagi peneliti. Adapun yang ingin diketahui oleh peneliti: pertama, bagaimana tingkat kepuasan mahasiswa/i IAIN Antasari Banjarmasin terhadap sistem pembayaran nontunai. Kedua faktor apa yang paling dominan melatar belakangi adanya kepuasan mahasiswa/i IAIN Antasari banjarmasin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan mahasiswa/i IAIN Antasari terhadap sistem pembayaran nontunai kartu Brizzi yang mereka gunakan, ingin mengetahui faktor-faktor apa saja yang dominan melatarbelakangi tingkat kepuasan mahasiswa sebagai pengguna kartu Brizzi. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat kualitatif tetapi dengan teknik pengumpulan data dengan kuesioner yang disebar secara acak (random). Hasilnya akan diolah dengan pengukuran skala likert, kemudian dianalisis dengan cara deskriptif. Dari hasil kuesioner kepada 100 responden diperoleh data mengenai; gambaran tingkat kepuasan mahasiswa/i IAIN Antasari Banjarmasin yaitu dengan deminsi produk yang terbagi menjadi lima faktor yaitu kesesuaian kartu, daya tahan, keistemewaan tambahan, kemudahan produk dan estetika kartu Brizzi, yaitu dengan nilai persentase untuk tingkat kepuasan mahasiswa/i IAIN Antasari Banjarmasin yaitu 74,73% atau berada pada tingkatan puas. Faktor yang paling dominan yang melatarbelakangi adanya kepuasan mahasiswa/i IAIN Antasari Banjarmasin yaitu pada keistemewaan tambahan pada kartu brizzi dengan nilai presentase sebesar 77,6% dengan kategori puas, yakni dengan tiga poin pertanyaan yang dianggap dapat mewakili faktor keistemewaan tambahan produk kartu Brizzi.

Item Type: Skripsi
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Mrs. Asma Wardah
Date Deposited: 10 Jul 2015 08:56
Last Modified: 10 Jul 2015 08:56
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/228

Actions (login required)

View Item View Item