EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BNI SYARIAH KANTOR CABANG BANJARMASIN

Junainah, Hasanuddin (2015) PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BNI SYARIAH KANTOR CABANG BANJARMASIN. Tesis, Syariah.

[img]
Preview
Text
aBAB I.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
aBAB 3.pdf

Download (59kB) | Preview

ABSTRAK

Iklan merupakan suatu metode penyampaian pesan suatu sponsor tertentu dengan menggunakan media massa yang bertujuan untuk membujuk atau mempengaruhi keputusan sasaranya. Iklan dalam pandangan Islam harus menggunakan cara-cara yang terpuji seperti iklan tidak menipu dalam arti memberi informasi yang akurat dan benar tentang produk yang ditawarkan, tidak melakukan penawaran dan pengakuan (testimoni) fiktif, iklan juga diperlukan oleh lembaga keuangan seperti perbankan syariah untuk memberikan informasi kepada para nasabah tentang produk yang ditawarkan serta kelebihan-kelebihan yang dimiliki. Selain itu, perbankan syariah melakukan periklanan bertujuan untuk mempengaruhi keputusan nasabah menabung di bank syariah. Salah satu bank yang juga aktif melakukan periklanan adalah BNI Syariah Banjarmasin, melalui media televisi dan melalui website serta media cetak.Atas dasar hal tersebut peneliti tertarik melakukan penelitian untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan terhadap keputusan menjadi nasabah di BNI Syariah Kantor Cabang Banjarmasin. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan terhadap keputusan menjadi nasabah di BNI Syariah kantor Cabang Banjarmasin. Jenis penelitian ini adalah field research, adapun sifat penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah penyimpan di BNI Syariah Kantor Cabang Banjarmasin yang berjumlah 35.501. Dengan metode penelitian sampling. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Sampel yang diperlukan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 orang yang dihasilkan melalui perhitungan dengan rumus Slovin. Hasil penelitian adalah sebagai berikut:Semua variabel dalam periklanan yang terdiri dari informing (X1), persuading (X2), remainding (X3), reinforcement (X4), dan kejujuran (X5), berpengaruh secara simultan terhadap keputusan menjadi nasabah (Y) pada BNI Syariah Kantor Cabang Banjarmasin. Hal itu dapat dilihat dari F hitung sebesar 6.170 dengan taraf signifikan sebesar 0.000 lebih besar dari nilai Ftabel 2.311 dan nilai R square sebesar 0,497 menunjukkan peran variabel periklanan mampu menjelaskan variabel keputusan menjadi nasabah (Y) sebesar 49,7%. Sementara sisanya 50,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar variabel penelitian. Variebel yang paling berpengaruh adalah persuading (X2) karena nilai thitung sebesar 3.032 lebih besar dari ttabel sebesar 1.661.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Depositing User: Mr. Azra'i Muhammad
Date Deposited: 10 Jul 2015 08:55
Last Modified: 10 Jul 2015 08:55
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/224

Actions (login required)

View Item View Item