EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN IPA DENGAN MODEL INQUIRI DI MIN KARYA INDAH KECAMATAN TABUKAN KABUPATEN BARITO KUALA

Ahmad, Fauzi (2015) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN IPA DENGAN MODEL INQUIRI DI MIN KARYA INDAH KECAMATAN TABUKAN KABUPATEN BARITO KUALA. Tesis, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (83kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Pembelajaran IPA dengan Model Inquiri di MIN Karya Indah Kecamatan Tabukan Kabupaten Barito Kuala dan faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan model Inquiri dalam pembelajaran IPA tersebut. Subjek penelitian ini adalah 1 orang guru mata pelajaran IPA,yaitu yang mengajar di kelas I-IV di MIN Karya Indah Kecamatan Tabukan Kabupaten Barito Kuala. Sedangkan objek penelitian ini adalah pelaksanaan pembelajaran IPA dengan model Inquiri di MIN Karya Indah Kecamatan Tabukan Kabupaten Barito Kuala. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik wawancara, observasi, dokumenter. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan adalah editing, koding, dan klasifikasi kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa guru dalam menerapkan model Inquiri dalam pelaksanaan pembelajaran IPA di MIN Karya Indah Kecamatan Tabukan Kabupaten Barito Kuala cukup baik, hal ini berdasarkan pada beberapa indikator, yaitu penggunaan metode dan teknik yang bervariasi sesuai dengan materi dan tujuan pembelajan IPA, sehingga pembelajaran lebih bermakna,berkesan dan menyenangkan. sesuai dengan tujuan pembelajaran yang ingin dicapai, cukup sesuai dengan bahan/materi pembelajaran, cukup sesuai dengan kondisi peserta didik, keterampilan guru dalam menggunakan model Inquiri dalam pelaksanaan pembelajaran IPA dengan metode dan teknik bervariasi cukup baik, dan alokasi waktu yang tersedia cukup untuk penggunaan media pembelajaran IPA. Akan tetapi dalam hal faktor latar belakang pendidikan guru IPA dan pelatihan dalam hal mata pelajaran IPA masih kurang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Juhaidi Ahmad AJ
Date Deposited: 25 Jun 2015 05:50
Last Modified: 25 Jun 2015 05:50
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/22

Actions (login required)

View Item View Item