EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Hubungan Penyesuaian Diri terhadap Motivasi Belajar Santriwati Kelas Satu di Pondok Pesantren Al-ihsan Puteri Banjarmasin

Fatimah, Abdul Hamid (2015) Hubungan Penyesuaian Diri terhadap Motivasi Belajar Santriwati Kelas Satu di Pondok Pesantren Al-ihsan Puteri Banjarmasin. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (586kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini didasarkan sebuah pandangan bahwa lingkungan pondok pesantren yang memiliki banyak aturan-aturan, menuntut mereka untuk lebih berusaha menyesuaikan diri.Aturan-aturan pondok pesantren, yaitu di antaranya: menggunakan bercadar, tidak teknologi yang tersedia kecuali handphone yang digunakan bersama, dan lainnya. aturan-aturan pondok pesantren ini berbeda dari pondok yang lain, maka inilah yang menuntut mereka untuk bisa menyesuaiakan diri yang mana dapat mempengaruhi motivasi belajar. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Bagaimana hubungan penyesuaian diri terhadap motivasi belajar di pondok pesantren al-Ihsan puteri Banjarmasin dan mengetahui seberapa besar pengaruh penyesuaian diri terhadap motivasi belajar di pondok pesantren al-Ihsan puteri Banjarmasin. Adapun subjek dalam penelitian ini ialah santriwati kelas satu pondok pesantren al-Ihsan, sedangkan objek penelitian ini adalah hubungan penyesuaian diri terhadap motivasi belajar santriwati kelas satu di pondok pesantren al-Ihsan Banjarmasin.Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian yaitu teknik observasi, wawancara, dan skala.Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendektan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara penyesuaian diri terhadap motivasi belajarSantriwati Kelas Satu di Pondok Pesantren Al-ihsan Puteri Banjarmasin.selain itu, hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa ada tiga kategori penyesuaian diri dan motivasi belajar yaitu tinggi, sedang dan rendah.Besarnya pengaruh penyesuaian diri terhadap motivasi belajarcukup besar, sehingga jika penyesuaian dirinya baik maka motivasi belajar pun akan baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 09 Jul 2015 06:37
Last Modified: 09 Jul 2015 06:37
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/198

Actions (login required)

View Item View Item