EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Manajemen Sumberdaya Tenaga Pendidik dalam Menciptakan Iklim Pembelajaran yang Kondusif di MTsN Aluh-Aluh Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar

Hiyah, Barzah (2015) Manajemen Sumberdaya Tenaga Pendidik dalam Menciptakan Iklim Pembelajaran yang Kondusif di MTsN Aluh-Aluh Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (242kB) | Preview

ABSTRAK

Dalam upaya meningkatkan iklim kerja yang kondusif seorang kepala sekolah harus terus menerus meningkatkan kompetensinya melalui berbagai kegiatan yang dapat mengambangkan kemampunya dalam mengelola pembelajaran maupun kemampuanya dalam mengelola pembelajaran maupun kemampuan lainyn dalam upaya menciptakan iklim pembelajaran yang kondusif, Penelitian ini, merupakn jenis penelitian lapangan. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengatahui manajemen sumberdaya tenaga pendidik dalam menciptakan iklim pembelajaran yang kondusif dan faktor-faktor yang mempengaruhi manajemen sumber daya tenaga pendidik dalam menciptakan iklim pembelajaran yang kondusif di MTsN Aluh-aluh Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar. Dalam penelitian ini digunakan teknik pengumpulan data yaitu, wawancara.observasi dan dokomenter, selanjutnya diolah dengan editing, klarifikasi, dan interprestasi data. Kemudian dianalisis data dengan mengunakan analisis deskritif dengan menarik kesimpulan secara kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah MTsN Aluh-Aluh Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar, objek penelitian ini adalah manajemen sumber daya tenaga pendidik dalam menciptakan iklim pembelajaran yang kondusif seperti pengadaan rekrutmen. Pengangkatan, pembinaan, pengawasan, penugasan, kesejahteraan, serta pemberhantian dan hal-hal yang ,mempengaruhinya. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa manajemen sumberdaya tenaga pendidik dalam menciptakan iklim pembelajaran yang kondusif sudah cukup baik dengan terlihat dari perhatian kepala sekolah terhadap guru-gurunya dengan mengikut sertakan mereka dalam pelatihan-pelatihan dan seminar guna meningkatkan kemampuan mereka dalam mengajar. Faktor yang mempengaruhi manajemen sumber daya tenaga pendidik dalam menciptakan iklim pembelajaran yang kondusif yaitu: kepala sekolah dimana seorang kepala sekolah harus mempunyai pengalaman yang luastentang manajemen. Guruguru yang dibantu kepala sekolah dalammembina dan mengembangkan kompetensi mereka kerena kebanyakan peningkatan dalamproses pembelajaran ditugaskan kepada para guru, dana dan sarana prasarana tidak kalah pentingnya dalam pendidikkan sebab semua ituadalah penunjang bagi keberhasilan sebuah lembaga pendidikan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 09 Jul 2015 02:15
Last Modified: 09 Jul 2015 02:15
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/187

Actions (login required)

View Item View Item