EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Perbandingan Hasil Belajar Matematika antara yang Menggunakan Model Realistic Mathematic Education (RME) dan Model Problem Based Learning (PBL) pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Kelas VIII MTsN Banjar Selatan 1 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2014/2015

Armaisah, Armaisah (2015) Perbandingan Hasil Belajar Matematika antara yang Menggunakan Model Realistic Mathematic Education (RME) dan Model Problem Based Learning (PBL) pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Kelas VIII MTsN Banjar Selatan 1 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I pendahuluan.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV analisis.pdf

Download (586kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar matematika siswa di kelas yang menggunakan model Realistic Mathematic Education (RME), bagaimana hasil belajar matematika siswa di kelas yang menggunakan model Problem Based Learning (PBL), dan apakah terdapat perbedaan hasil belajar antara yang menggunakan model Realistic Mathematic Education (RME) dengan model Problem Based Learning (PBL) pada materi sistem persamaan linier dua variabel. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII MTsN Banjar Selatan 1 Banjarmasin. Sedangkan sampel pada penelitian adalah kelas VIII F sebagai kelas yang diajar dengan menggunakan model Realistic Mathematic Education (RME) dan kelas VIII G sebagai kelas yang diajar dengan menggunakan model Problem Based Learning (PBL). Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Materi yang diajarkan adalah sistem persamaan linier dua variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa di kelas yang menggunakan model Realistic Mathematic Education (RME) rata-rata kelas adalah 76,93; dan hasil belajar siswa di kelas yang menggunakan model Problem Based Learning (PBL) rata-rata kelas adalah 76,00; serta tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang menggunakan model Realistic Mathematic Education (RME) dan menggunakan model Problem Based Learning (PBL).

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 09 Jul 2015 02:06
Last Modified: 09 Jul 2015 02:06
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/182

Actions (login required)

View Item View Item