EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Upaya Peningkatan Kosa – Kata dengan Media Wordwall Pada Siswa Kelas VI MIN Pabahanan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.Tahun 2010 – 2011

Halimah, Agusyiah (2011) Upaya Peningkatan Kosa – Kata dengan Media Wordwall Pada Siswa Kelas VI MIN Pabahanan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.Tahun 2010 – 2011. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (125kB) | Preview

ABSTRAK

Agusyiah Halimah, 2011. Upaya Peningkatan Kosa – Kata dengan Media Wordwall Pada Siswa Kelas VI MIN Pabahanan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.Tahun 2010 – 2011. Tesis, Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Antasari Banjarmasin. Pembimbing ( I ) Drs. H. Ahdi Makmur, M.Ag.Phd, ( II ) Dra. Andi Irlina, M. Hum. Penguasaan kosa kata merupakan hal yang paling mendasar yang harus dikuasai seseorang dalam pembelajaran Bahasa Inggris yang merupakan bahasa asing bagi seluruh siswa dan masyarakat Indonesia. Bagaimana seseorang dapat mengungkapkan suatu bahasa apabila ia tidak memahami kosakata dari bahasa tersebut. Apalagi kalau yang dipelajari itu adalah bahasa asing, sehingga penguasaan kosakata bahasa tersebut merupakan sesuatu yang mutlak dimiliki oleh pembelajar bahasa. Apabila seorang siswa memiliki perbendaharaan kata Bahasa Inggris yang memadai maka otomatis akan lebih menunjang pada pencapaian empat kompetensi Bahasa Inggris tadi. Demikian juga sebaliknya tanpa memiliki kosakata yang memadai seorang siswa akan mengalami kesulitan dalam mencapai kompetensi berbahasa di atas. Berdasarkan pendapat diatas, penulis mencoba untuk melakukan penelitian untuk mengupayakan meningkatkan kosakata siswa dengan media wordwall. Penelitian yang dilakukan penulis adalah PTK (PenelitianTindakanKelas). Subjek Dari Penelitian Tindakan Kelas ini adalah siswa kelas VI MIN Pabahanan yang berjumlah 20 siswa yang terdiri dari 16 siswa laki-laki dan 4 siswa perempuan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal – soal tes. Untuk mendapatkan data-data yang diharapkan untuk Penelitian Tindakan Kelas ini, prosedur yang dipakai adalah pra-test, siklus 1 dan siklus 2. Setiap siklus dianalisa secara deskriptif. Hasil yang diperoleh pada setiap siklus tampak bahwa pada siklus 1 dan 2 ada perbedaan yang signifikan dimana persentasi hasil belajar siswa meningkat dari pra-tes 45 % menjadi 72.5 % pada siklus1dan menjadi 79.5 % pada siklus 2.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Zulkifli Ariyadi
Date Deposited: 02 Sep 2015 10:02
Last Modified: 02 Sep 2015 10:02
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1724

Actions (login required)

View Item View Item