EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

PENGARUH PENILAIAN KINERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG BANJARMASIN

Eka, Damayanti (2015) PENGARUH PENILAIAN KINERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG BANJARMASIN. Skripsi, Syariah Dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (783kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemajuan ataupun kemunduran suatu perusahaan sangat ditentukan oleh komponen-komponen yang ada di dalamnya, diantaranya yaitu sumber daya manusia yang mumpuni. Sumber daya manusia yang mumpuni itu harus berprestasi dan mempunyai disiplin yang baik agar dapat menghadapi tantangan kemajuan zaman yang semakin modern. Untuk menentukan berprestasi atau tidaknya karyawan maka harus dilakukan penilaian kinerja dan disiplin kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan gambaran penilaian kinerja dan disiplin kerja karyawan serta mengetahui seberapa besar pengaruh penilaian kinerja dan disiplin kerja terhadap prestasi kerja karyawan dan untuk mengetahui faktor yang paling dominan terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Banjarmasin. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang bersifat kuantitatif di mana peneliti menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan seluruh anggota populasinya sebanyak 35 responden yaitu seluruh karyawan yang bekerja di PT Bank Syariah Mandiri Cabang Banjarmasin. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hubungan adalah analisis regresi linier berganda. Melalui hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa konsep dasar dan penerapan penilaian kinerja dan disiplin kerja pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Banjarmasin sudah berjalan efektif. Dimana hal ini terlihat pada koefisien determinasi diperoleh dari R Square sebesar 0,375, yang artinya bahwa 37,5% perubahan variabel dependen (prestasi karyawan) mampu dijelaskan oleh variabel independen, yaitu penilaian kinerja dan disiplin kerja. Sisanya sebesar 72,5% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan. Hal ini dapat dilihat dari nilai F-hitung sebesar 9,582 dengan signifikansi < 5% (0,05) yaitu sebesar 0,001 dimana bahwa secara bersama-sama atau simultan variabel independen (penilaian kinerja dan disiplin kerja) berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (prestasi kerja karyawan). Secara parsial (uji t) penilaian kinerja berpengaruh signifikan, sedangkan disiplin kerja berpengaruh tidak signifikan terhadap prestasi karyawan pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Banjarmasin. Hasil analisa data menunjukkan bahwa penilaian kinerja dengan nilai unstandardized beta sebesar 0,375 dengan tarap signifikan 0,001 merupakan angka terbesar dibanding variabel lainnya, sehingga merupakan variabel yang berpengaruh terhadap prestasi karyawan di PT Bank Syariah Mandiri Cabang Banjarmasin, tetapi bukan yang paling dominan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 09 Jul 2015 01:04
Last Modified: 09 Jul 2015 01:04
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/171

Actions (login required)

View Item View Item