EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Strategi Bank dalam Merekrut Para Ulama sebagai Nasabah (Studi Kasus pada Kantor Cabang Bank Kalsel Syariah Banjarmasin)

Anisa, Fitri (2015) Strategi Bank dalam Merekrut Para Ulama sebagai Nasabah (Studi Kasus pada Kantor Cabang Bank Kalsel Syariah Banjarmasin). Skripsi, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (459kB) | Preview

ABSTRAK

Anisa Fitri. 2015. Strategi Bank dalam Merekrut Para Ulama sebagai Nasabah (Studi Kasus pada Kantor Cabang Bank Kalsel Syariah Banjarmasin). Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Pembimbing: (I) Drs. H. M. Nur Maksum, MSI, (II) Abdul Hafiz Sairazi SHI, MHI. Kata kunci: Strategi Bank, Para Ulama PenelitianinibertolakdariPihak Bank KalselSyariah yang memilih para ulama,yang mempunyai jamaah berpotensi untuk menambah jumlah nasabah di bank, apakah strategi tersebut dapat dipastikan efektif. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dalam merekrut para ulama sebagai nasabah dan kendala yang dihadapi Bank Kalsel Syariah dalam merekrut para ulama sebagai nasabah. Penelitianinimerupakanpenelitianlapangan (field research), yang bersifatdescriptifkualitatifdenganmelakukanwawancarasemiterstruktur (semistructure interview) secara mendalam dan kemudian hasil tersebut dapat di ringkas berupa simpulan. Dimana responden dalam penelitian ini adalah dari divisi pemasaran Bank Kalsel Syariah yang berjumlah 5 (lima) orang. Penelitianinimenghasilkantemuan-temuan yaitu strategipemasaran yang diterapkanoleh Bank Kalsel Syariah yang diterapkan oleh para ulama sistemnyasamadenganmasyarakatumumbiasa. Sehingga tidak menjadi suatu perbedaan antara masyarakat biasa dengan para ulama. Adapun penerapan strategi pemasaran yang dilakukan menggunakan sifat teladan yang dilakukan Rasulullah. Dilihat dari kendala yang dihadapi Bank KalselSyariahmenjadisuatutantangantersendiribagipihak bank yang bersangkutan. Sehinggamasihperlu di perbaikikembalisistemoperasionalnya. Dimanaperbedaanpendapatdanpolapikir para ulamatentang bank syariahsehinggamerekatidakmempercayakandananyake bank syariahkarenamasihbanyak yang beranggapan bank syariahitusamadengan bank konvensional. Dari hasil penelitian ini, peranan divisi pemasaran dalam meningkatkan bank dengan cara merekrut para ulama sebagai nasabah pada Kantor Cabang Bank Kalsel Syariah Banjarmasin, dengan melihat strategi pemasarannya, dianggap telah sesuai dengan teori dan kendala-kendala yang dihadapi masih dalam batas aman dan masih bisa dilakukan dengan baik. Praktik kerja dalam memasarkan produk telah dilakukan oleh divisi pemasaran sesuai dengan etos kerja dalam Islam.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Mr. Mahyuddin Noor
Date Deposited: 01 Sep 2015 08:53
Last Modified: 01 Sep 2015 08:53
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1693

Actions (login required)

View Item View Item