EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Pembelajaran Matematika di SD Alam Muhammadiyah Banjarbaru Tahun Pelajaran 2014/2015

Nurdin, Annisa (2015) Pembelajaran Matematika di SD Alam Muhammadiyah Banjarbaru Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (476kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini bertolak dari pemikiran bahwa pengembangan sistem pendidikan khususnya pada proses pembelajaran sangat penting karena tuntutan perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan menerapkan sekolah alternatif yaitu sekolah bertemakan alam. SD Alam Muhammadiyah adalah salah satu sekolah yang menerapkan sekolah bertemakan alam Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah deskriptif. Subjek penelitian yaitu guru dan siswa kelas II A di SD Alam Muhammadiyah Banjarbaru. Sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah proses pembelajaran matematika di SD Alam Muhamadiyah Banjarbaru tahun pelajaran 2014/2015. Teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi langsung, dokumentasi, dan wawancara. Melalui teknik analisis deskriptif kualitatif yang bersifat induktif, penelitian ini menghasilkan temuan-temuan tentang pembelajaran matematika di SD Alam Muhammadiyah Banjarbaru, meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran. Perencanaan pembelajaran yang dibuat oleh guru adalah perencanaan pembelajaran dengan format kurikulum 2013. Pelaksanaan pembelajaran meliputi kegiatan pendahuluan, yang diisi dengan appersepsi dan motivasi dari guru. Kegiatan inti, terdiri dari proses pembelajaran. Kegiatan penutup, berisi kegiatan penarikan kesimpulan terhadap pembelajaran. Evaluasi pembelajaran untuk kelas II A di SD Alam Muhammadiyah Banjarbaru guru menggunakan 3 penilaian yaitu penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 08 Jul 2015 02:25
Last Modified: 08 Jul 2015 02:25
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/167

Actions (login required)

View Item View Item