EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Upaya Meningkatkan Kosa kata Bahasa Inggris Melalui Funny Story pada Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Zainul Aziz Tamban Kabupaten Barito Kuala

Maulidah, Siti (2015) Upaya Meningkatkan Kosa kata Bahasa Inggris Melalui Funny Story pada Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Zainul Aziz Tamban Kabupaten Barito Kuala. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Image
persetujuan.jpg

Download (2MB) | Preview

ABSTRAK

Siti Maulidah. 2015. Upaya Meningkatkan Kosa kata Bahasa Inggris Melalui Funny Story pada Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Zainul Aziz Tamban Kabupaten Barito Kuala,Skripsi, Jurusan Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: NurlailaKadariyah, S.Ag., M.Pd. Kata kunci: Peningkatankosakata, pembelajaranFunny Story Rendahnyapenguasaan kosakata bahasa Inggris siswa kelas VIII Madrasah TsanawiyahZainul Aziz Tamban Kabupaten Barito Kuala membuat peneliti tertarik untuk mengadakan sebuah penelitian tindakan kelas dengan tujuan untuk meningkatan kosakata Bahasa Inggris siswa melalui pembelajaran dengan teknikFunny Story. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MadrasahTsanawiyahZainul Aziz Tamban Kabupaten BaritoKuala semester genaptahunpelajaran 2014/2015 yang berjumlah 40orang terdiri dari 18 laki-laki dan 22 perempuan.Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 2 kali pertemuan. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik tes, observasi dan diskusi dengan teman sejawat. Untuk analisa data digunakan analisis deskriptif dengan menggunakan teknik persentase guna melihat kecenderungan yang terjadi dalam kegiatan pembelajaran. Penerapan pembelajarandenganFunny Storydalam upaya meningkatkan kosakatabahasaInggrissiswaberjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan, karena setiap akhir kegiatan selalu diadakan refleksi untuk diadakan perbaikan. Hal tersebut bisa dilihat dari: (1) Hasil observasi teman sejawat terhadap aktivitas siswa secara klasikal mengalami peningkatan yaitu dari skor rata-rata 65,63% pada siklus I menjadi rata-rata 77,88% pada siklus II. Aktivitas kelompok pun juga nampak menunjukkan adanya peningkatan jika dibandingkan antara siklus I dan siklus II, yaitu kelompok 1 dari 64,00% menjadi 74,00%, kelompok 2 dari 63,00% menjadi 75,00%, kelompok 3 dari 55,00% menjadi 74,00%, kelompok 4 dari 55,00% menjadi 70,00%, kelompok 5 dari 78,00% menjadi 83,00%, kelompok 6 dari 70,00% menjadi 81,00%, kelompok 7 dari 69,00% menjadi 83,00%, dan kelompok 8 dari 71,00% menjadi 83,00%. (2) Pembelajaran bahasaInggrisdengan teknik Funny Storyjugamampu meningkatkanhasilbelajarsiswa. Hal ini bisa dilihat dari nilai hasil belajar siswa setiap akhir pertemuan, yaitu dari rata-rata 66,13 pada pertemuan pertama siklus I, menjadi 74,00 pada pertemuan kedua. Selanjutnya pada siklus II meningkat menjadi 76,38 pada pertemuan pertama dan 76,88 pada pertemuan kedua.Ketuntasan belajar siswa pun ternyata sangat bagus terbukti dari pertemuan pertama siklus I yang semulahanya 70,00% sampai dengan pertemuan kedua siklus II ketuntasan belajar telahmencapai95,00%.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Zulkifli Ariyadi
Date Deposited: 26 Aug 2015 22:19
Last Modified: 26 Aug 2015 22:19
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1588

Actions (login required)

View Item View Item