EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Meningkatkan HasilBelajardan Aktivitas Siswa Pada Materi Operasi Hitung Campuran dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) di Kelas II MI Al Aman Banjarmasin TahunPelajaran 2014/2015

Mahmudah, Mahmudah (2015) Meningkatkan HasilBelajardan Aktivitas Siswa Pada Materi Operasi Hitung Campuran dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) di Kelas II MI Al Aman Banjarmasin TahunPelajaran 2014/2015. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_20150821_143901.jpg

Download (58kB) | Preview

ABSTRAK

Mahmudah. 2015. Meningkatkan HasilBelajardan Aktivitas Siswa Pada Materi Operasi Hitung Campuran dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) di Kelas II MI Al Aman Banjarmasin TahunPelajaran 2014/2015.Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Lathifaturrahmah, M.Si Kata Kunci: Operasi Hitung Campuran, Model PembelajaranKooperatifTipeThink Pair Share (TPS). Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas II semester II pada MI Al Aman Banjarmasin untuk mata pelajaran Matematika dengan menggunakan modelPembelajaranKooperatifTipeThink Pair Share (TPS). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus penelitian. Pada setiap siklus yakni siklus 1 dan siklus 2 terdiri atas dua kali pertemuan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas II MI Al Aman Banjarmasin pada semester genap tahun pelajaran 2014/2015, dengan jumlah siswa 16 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik observasi dan tes tertulis, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah rata-rata dan persentasi. Hasil penelitian ini diperoleh (1) Partisipasi siswa mengalami peningkatan dari akhir siklus 1 sebesar 66% dan akhir siklus 2 menjadi 82%, jika pada siklus 1 masih ada beberapa komponen siswa yang harus ditingkatkan seperti disiplin dalam diskusi dan menyimpulkan hasil pelajaran, maka pada siklus 2 komponen tersebut sudah bagus dilaksanakan siswa; (2) Hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan dengan rata-rata keseluruhan dari siklus 1 memperoleh skor 52,5 dan siklus 2 memperoleh skor 67,4.Olehsebabitu, secaraumummodelPembelajaranKooperatifTipeThink Pair Share (TPS)tersebutdapatmeningkatkanhasilbelajarsiswakelas II MI Al Aman Banjarmasin

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Zulkifli Ariyadi
Date Deposited: 26 Aug 2015 22:18
Last Modified: 26 Aug 2015 22:18
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1577

Actions (login required)

View Item View Item