EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

MeningkatkanMotivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Penjumlahan Dan Pengurangan Pecahan Biasa Dan Pecahan Desimal Menggunakan Model Pembelajaran Tipe STAD di Kelas IV MI Al Ihsan Kec.Sungai Tabuk Kabupaten Banjar

Rahman, Taufik (2015) MeningkatkanMotivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Penjumlahan Dan Pengurangan Pecahan Biasa Dan Pecahan Desimal Menggunakan Model Pembelajaran Tipe STAD di Kelas IV MI Al Ihsan Kec.Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (562kB) | Preview

ABSTRAK

Taufik Rahman. 2015. MeningkatkanMotivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Penjumlahan Dan Pengurangan Pecahan Biasa Dan Pecahan Desimal Menggunakan Model Pembelajaran Tipe STAD di Kelas IV MI Al Ihsan Kec.Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Dr.Muhamad Sabirin, S.Pd.,M.Si. Kata kunci: Motivasi, Hasil belajar, Model Pembelajaran Tipe STAD. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV semester II pada MI Al Ihsan untuk mata pelajaran Matematika dengan menggunakan model pembelajaran tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus penelitian. Pada setiap siklus yakni siklus 1 dan siklus 2 terdiri atas dua kali pertemuan. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV MI Al Ihsan pada semester genap tahun ajaran 2014/2015, dengan jumlah siswa 18 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik observasi dan tes tertulis, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah rata-rata dan persentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) mampu meningkatkan (a) motivasi belajar siswa yang berdasarkan pada lembar observasi motivasi siswa rata-rata motivasi kelompok pada akhir siklus I pertemuan 1 kriteria indikator keberhasilan belum mencapai 70% dari jumlah peserta didik dengan rata-rata nilai keseluruhan 66.6. Sedangkan dari hasil observasi kegiatan pembelajaran pada siklus II pertemuan 2 kriteria indikator keberhasilan sudah mencapai lebih 70% dengan nilai rata-rata 86.6. (b) hasil belajar peserta didik di akhir siklus I pertemuan 1 nilai siswa rata-rata 77.77, dan pada siklus II pertemuan 2 keberhasilan belajar siswa meningkat dengan nilai rata-rata 86,61.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 24 Aug 2015 06:40
Last Modified: 24 Aug 2015 06:40
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1574

Actions (login required)

View Item View Item