EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Perbandingan Hasil Belajar Antara Pembelajaran Menggunakan Model Kooperatif Tipe Complete Sentence dengan Model Guided Note Taking Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Siswa Kelas X MAN 2 Marabahan Tahun Pelajaran 2014/2015

Ilmi, Bahrul (2015) Perbandingan Hasil Belajar Antara Pembelajaran Menggunakan Model Kooperatif Tipe Complete Sentence dengan Model Guided Note Taking Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Siswa Kelas X MAN 2 Marabahan Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab IV.pdf

Download (903kB) | Preview

ABSTRAK

Bahrul Ilmi. 2015. Perbandingan Hasil Belajar Antara Pembelajaran Menggunakan Model Kooperatif Tipe Complete Sentence dengan Model Guided Note Taking Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Siswa Kelas X MAN 2 Marabahan Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing : Lathifaturrahmah, M.Si. Salah satu komponen penting dalam kegiatan pembelajaran adalah model pembelajaran. Model pembelajaran dimaksudkan sebagai pola interaksi siswa dengan guru di kelas yang menyangkut strategi, pendekatan metode, dan teknik pembelajaran yang diterapkan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada pembelajaran sistem persamaan linier dua variabel antara pembelajaran menggunakan model kooperatif tipe complete sentence dengan model guided note taking. Penelitian ini menggunakan metode ekperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah hasil belajar matematika siswa pada materi sistem persamaan linier dua variabel yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe complete sentence dan hasil belajar matematika siswa pada materi sistem persamaan linier dua variabel yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe guided note taking. Sampel penelitian adalah siswa kelas X MAN 2 Marabahan. Kelas XA sebagai kelas ekperimen menggunakan model kooperatif tipe complete sentence dan kelas XC sebagai kelas ekperimen menggunakan model guided note taking. Materi yang diajarkan adalah sistem persamaan linier dua variabel. Data kemampuan awal siswa diambil dari nilai ulangan tengah semester dan nilai tes akhir sebagai data penelitian. Hasil pembelajaran menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar matematika siswa kelas ekperimen yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe complete sentence dengan hasil belajar siswa kelas ekperimen yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe guided note taking.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Zulkifli Ariyadi
Date Deposited: 26 Aug 2015 22:16
Last Modified: 26 Aug 2015 22:16
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1541

Actions (login required)

View Item View Item