EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Meningkatkan Kemampuan Membuat Teks Procedure dengan Menggunakan Media Gambar dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Bagi Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Datu Thalib Pulau Pinang Binuang

Mustika, Yulia (2015) Meningkatkan Kemampuan Membuat Teks Procedure dengan Menggunakan Media Gambar dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Bagi Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Datu Thalib Pulau Pinang Binuang. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I SKRIPSI YULIA.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV SKRIPSI YULIA.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.jpg

Download (564kB) | Preview

ABSTRAK

Yulia Mustika. Meningkatkan Kemampuan Membuat Teks Procedure dengan Menggunakan Media Gambar dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Bagi Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Datu Thalib Pulau Pinang Binuang. Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing : Rahmila Murtiana, MA Kata Kunci : Kemampuan membuat teks procedure dengan Media Gambar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan media gambar dapat meningkatkan kemampuan siswa membuat teks procedure dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus penelitian. Pada setiap siklus yakni siklus 1 dan siklus 2 terdiri atas dua kali pertemuan. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Datu Thalib pada semester genap tahun ajaran 2014/2015, dengan jumlah siswa 36 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik observasi dan tes tertulis, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah rata-rata dan persentasi. Hasil penelitian ini diperoleh (1) penggunaan media gambar dalam membuat teks procedure dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari akhir siklus I ke akhir siklus 2 sebesar 64,19 % menjadi 75,72%. Rata-rata nilai ini di atas Standar ketuntasan Belajar mata pelajaran Bahasa Inggris yang telah di tetapkan yaitu 6,00. (2) Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan media gambar kemampuan siswa dalam membuat teks procedure dalam pembelajaran Bahasa Inggris siswa MTs Datu Thalib mengalami peningkatan yaitu dari kategori sangat baik (akhir siklus I) menjadi kategori yang sangat tinggi (akhir siklus 2)

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Zulkifli Ariyadi
Date Deposited: 21 Aug 2015 13:04
Last Modified: 21 Aug 2015 13:04
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1530

Actions (login required)

View Item View Item