EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Meningkatkan Pengucapan Kosakata Bahasa Inggris Dengan Menggunakan Media Video Di Kelas VII MTs Manba’ul Ulum Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar

Budiarti, Tri (2015) Meningkatkan Pengucapan Kosakata Bahasa Inggris Dengan Menggunakan Media Video Di Kelas VII MTs Manba’ul Ulum Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (259kB) | Preview

ABSTRAK

Tri Budiarti, 2015, Meningkatkan Pengucapan Kosakata Bahasa Inggris Dengan Menggunakan Media Video Di Kelas VII MTs Manba’ul Ulum Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar. Pembimbing Raida Asfihani, M.Pd Pengucapan Kosa Kata, Menggunakan Media Video Penelitian yang dilakukan menggunakan pendekatan kualitas dengan metode Penelitian Tindakan Kelas, yaitu bentuk pembelajaran yang bersifat reflektif untuk memperbaiki kondisi pembelajaran dan meningkatkan kemantapan rasional dari tindakan melaksanakan tugas dengan proses pengkajian berdaur, yaitu merencanakan, melaksanakan tindakan, mengamati, dan merefleksi tentang Meningkatkan Pengucapan Kosakata Bahasa Inggris Dengan Menggunakan Media Video Di Kelas VII MTs Manba’ul Ulum Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar. Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan dengan cara pengamatan, yaitu ( pengamatan langsung yang dilakukan oleh peneliti terhadap KBM Menggunakan Media Video, dengan materi pokok Part of Body dan Family Life untuk mengamati kegiatan pembelajaran siklus I dan II sesuai tahapan-tahapan proses belajar mengajar di kelas. Berdasarkan refleksi Penelitian Tindakan Kelas siklus I dan II penelitian ini, diperoleh data, Kegiatanpembelajarandenganmenggunakan media videodinyatakanefektifdan dapatmeningkatkankemampuan siswa, menunjukkanhasilpembelajaran yang maksimal. Hal inidisebabkanmaksimalnya guru dalammenggunakan media video, dan aktivitas siswa dalam pembelajaran tinggi. Aktivitas siswa dalam pembelajaran dengan menggunakan media video sangat membantu siswa memahami dan meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran, hal ini dapat dilihat pada:Aktivitas belajar siswa siklus 1 pertemuan pertama sangat aktif 0%, siswa yang aktif 0%, cukup aktif 7 orang yaitu 100%, sedangkan kurang aktif 0 orang yaitu 0% dan tidak aktif 0%..Aktivitas belajar siswa siklus 1 pertemuan kedua sangat aktif 0%, siswa 6 yang aktif 35,29%, cukup aktif 11 orang yaitu 64,71% sedangkan kurang aktif tidak ada orang yaitu 0%, dan tidak aktif 0%..Aktivitas belajar siswa siklus 1 pertemuan pertama sangat aktif 0% siswa yang aktif 12 orang yaitu 70,59%, cukup aktif 4 orang yaitu 23,53% kurang aktif 0% dan tidak aktif 0%.Aktivitas belajar siswa siklus 1 pertemuan kedua sangat aktif 6 orang 35,29%, siswa yang aktif 11 orang yaitu 64,71%, cukup aktif tidak ada yaitu 0%, sedangkan kurang aktif yaitu 0% dan tidak aktif 0%. Hasil belajar siswa dalam pembelajaran dengan menggunakan media video cukup mendukung dan aktif, hal ini dapat dilihat pada :Hasil tes siswa pada siklus I pertemuan pertama rata-rata nilai 6,47 dan petemuan kedua rata-rata nilai 7,00. Hasil tes siswa dengan nilai rata-rata pada pertemuan pertama siklus II 7.58 dan pada pertemuan kedua nilai rata-rata 8,353

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Zulkifli Ariyadi
Date Deposited: 21 Aug 2015 13:03
Last Modified: 21 Aug 2015 13:03
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1514

Actions (login required)

View Item View Item