EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Mekanisme Pelayanan Produk TabunganKu Pada Bank Kalsel Syariah Kedai IAIN Antasari Banjarmasin

Faridi, Noor Rahman (2015) Mekanisme Pelayanan Produk TabunganKu Pada Bank Kalsel Syariah Kedai IAIN Antasari Banjarmasin. Skripsi, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (321kB) | Preview

ABSTRAK

Noor Rahman Faridi. 2015. Mekanisme Pelayanan Produk TabunganKu Pada Bank Kalsel Syariah Kedai IAIN Antasari Banjarmasin, Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Pembimbing: (I) Dr. H. Sukarni, M.Ag, (II) H. Badrian, M.Ag. Penelitian ini bertolak dari pemikiran bahwa pelayanan adalah bagian yang sangat urgen dalam sebuah bank. dalam pelayanan ada mekanisme yang harus dijalani, sehingga kerja dalam melayani berjalan secara sistematis dan terstruktur, sehingga tercapai kepuasan nasabah, dan dapat pula tercapai prinsip manajemen yaitu efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme pelayanan yang diterapkan Bank Kalsel Syariah Kedai IAIN Antasari Banjarmasin, serta upaya dari bank dalam mengembangkan produk TabunganKu. Untuk menganalisis penelitian ini maka digunakan teori pelayanan secara umum, dan secara Islam pada bank. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, sehingga untuk memperoleh data yang diperlukan, penulis melakukan penelitian langsung ke lapangan dengan mewawancarai responden dan informan yang mampu memberikan data penelitian. kemudian, data yang diperoleh diklasifikasikan dan dianalisis dan disajikan secara deskriptif. Penelitian ini menghasilkan temuan-temuan, yaitu: pertama, mekanisme pelayanan yang diberikan Bank Kalsel Syariah Kedai IAIN Antasari Banjarmasin belum sesuai aturan. Hal karena terbatasnya pegawai sehingga terjadi tumpang tindih pekerjaan. Selain itu kelengkapan fasilitas bank masih kurang belum memenuhi kriteria pelayanan yang berkualitas. Kedua, upaya pengembangan produk TabunganKu dilakukan dengan melakukan kerjasama dengan IAIN dalam urusan beasiswa. Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa DIPA diwajibkan menggunakan TabunganKU.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 20 Aug 2015 07:19
Last Modified: 20 Aug 2015 07:19
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1510

Actions (login required)

View Item View Item