EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Upaya Meningkatkan Kemampuan Menghapal Kosa Kata Bahasa Inggris dengan Menggunakan Media Gambar pada Siswa Kelas VIIC MTs Inayatul Marzuki Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar

Zulaikha, Zulaikha (2015) Upaya Meningkatkan Kemampuan Menghapal Kosa Kata Bahasa Inggris dengan Menggunakan Media Gambar pada Siswa Kelas VIIC MTs Inayatul Marzuki Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I Zulaikha.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV Zulaikha.pdf

Download (888kB) | Preview

ABSTRAK

Zulaikha. 2015. Upaya Meningkatkan Kemampuan Menghapal Kosa Kata Bahasa Inggris dengan Menggunakan Media Gambar pada Siswa Kelas VIIC MTs Inayatul Marzuki Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar, Skripsi, Jurusan Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Rahmila Murtiana, SS, MA. Kata kunci: Menghapal Kosa Kata, Media Gambar Rendahnya kemampuan menghapal kosa kata bahasa Inggris siswa kelas VIIC MTs Inayatul Marzuki Kabupaten Banjar membuat peneliti tertarik untuk mengadakan sebuah penelitian tindakan kelas dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan menghapal kosa kata siswa melalui pembelajaran dengan menggunakan media gambar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIIC MTs Inayatul Marzuki Kabupaten Banjar semester genap tahun pelajaran 2014/2015 yang berjumlah 24 orang terdiri dari 12 laki-laki dan 12 perempuan. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 2 kali pertemuan. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik tes, observasi dan diskusi dengan teman sejawat. Untuk analisa data digunakan analisis deskriptif dengan menggunakan teknik persentase untuk melihat kecenderungan yang terjadi dalam kegiatan pembelajaran. Penerapan pembelajaran dengan menggunakan media gambar dalam upaya meningkatkan kemampuan siswa di dalam menghapal kosa kata bahasa Inggris berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan oleh guru karena setiap akhir kegiatan selalu diadakan refleksi untuk diadakan perbaikan. Hal tersebut bisa dilihat dari: (1) Hasil observasi teman sejawat terhadap aktivitas kegiatan pembelajaran yang dilakukan peneliti yaitu pada siklus I pertemuan pertama 71,00% dan pertemuan kedua 82,00%. Siklus II pertemuan pertama 94,00% dan pertemuan kedua 96,00%. Terjadi peningkatan sebesar 25,00% jika dibandingkan antara pertemuan pertama siklus I dengan pertemuan terakhir. (2) Aktivitas siswa juga mengalami peningkatan yaitu dari 67,92% pada pertemuan pertama menjadi 75,83% pada pertemuan kedua siklus, dan pada siklus II meningkat menjadi 86.67%% pada pertemuan pertama dan 95,83% pada pertemuan kedua. (3) Kemampuan menghapal kosa kata bahasa Inggris siswa pun juga mengalami peningkatan, hal ini bisa dilihat dari peningkatan hasil belajar siswa dari rata-rata 61,04 pada pertemuan pertama siklus I, menjadi 67,92 pada pertemuan kedua. Selanjutnya pada siklus II meningkat menjadi 72,08 pada pertemuan pertama dan 76,88 pada pertemuan kedua.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Zulkifli Ariyadi
Date Deposited: 21 Aug 2015 13:02
Last Modified: 21 Aug 2015 13:02
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1496

Actions (login required)

View Item View Item