EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Evaluasi Hasil Belajar Akidah Akhlak Di Madrasah Tsanawiyah Darul Ilmi Landasan Ulin Banjarbaru)

Adianor, Adianor (2015) Evaluasi Hasil Belajar Akidah Akhlak Di Madrasah Tsanawiyah Darul Ilmi Landasan Ulin Banjarbaru). Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (117kB) | Preview

ABSTRAK

ADIANOR. 2015. Evaluasi Hasil Belajar Akidah Akhlak Di Madrasah Tsanawiyah Darul Ilmi Landasan Ulin Banjarbaru), Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Dra. Hj. Masyitah, M.pd.I Evaluasi sebagai salah satu komponen pengajaran berperan sebagai alat untuk mengukur keberhasilan proses belajar mengajar. Kemampuan dalam melaksanakan evaluasi sangat penting bagi guru termasuk guru akidah akhlak, baik dalam hal memilih teknik mau pun melaksanaannya, hal ini dikarenakan dengan teknik yang tepat maka kita dapat mengetahui kemampuan hasil belajar siswa, untuk mencapai kemampuan mengevaluasi yang baik bukan merupakan hal yang mudah, tapi perlu didukung oleh pengetahuan-pengetahuan guru dalam hal evaluasi. Berdasarkan perumusan masalah di atas, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan evaluasi hasil belajar akidah akhlak di madrasah tsanawiyah darul ilmi landasan ulin banjarbaru Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dokumenter.Selanjutnya setelah data terkumpul diolah (diproses) melalui teknik editing dan klasifikasi data. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa pelaksanaan evaluasi hasil belajar akidah akhlak di madrasah tsanawiyah darul ilmi telah berjalan dengan cukup baik, namun masih terdapat kekurangan yang perlu di benahi.Sebelum melaksanakan pelaksanaan evaluasi guru-guru terlebih dahulu mempersiapkan perencanaan evaluasi kemudian perencanaan tersebut dilaksanakan secara objektif, continue dan komprehensif, dengan menggunakan teknik tes dengan bentuk yang bervariasi. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan evaluasi tersebut adalah latar belakang guru,pengalaman mengajar, jumlah kelas yang ditangani, motivasi dari kepala sekolah, waktu yang tersedia, dan kondisi tempat yang mendukung

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Zulkifli Ariyadi
Date Deposited: 21 Aug 2015 13:02
Last Modified: 21 Aug 2015 13:02
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1491

Actions (login required)

View Item View Item