EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Perbandingan Prestasi Belajar Siswa Yang Mengikuti Bimbingan Belajar Dan Siswa Yang Tidak Mengikuti Bimbingan Belajar Pada Siswa Kelas V Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pemurus Dalam Banjarmasin Selatan

Agustina, Rizky (2015) Perbandingan Prestasi Belajar Siswa Yang Mengikuti Bimbingan Belajar Dan Siswa Yang Tidak Mengikuti Bimbingan Belajar Pada Siswa Kelas V Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pemurus Dalam Banjarmasin Selatan. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (85kB) | Preview

ABSTRAK

Rizky Agustina, 2015. Perbandingan Prestasi Belajar Siswa Yang Mengikuti Bimbingan Belajar Dan Siswa Yang Tidak Mengikuti Bimbingan Belajar Pada Siswa Kelas V Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pemurus Dalam Banjarmasin Selatan. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Syarifah Salmah, M. Pd,I Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya banyaknya siswa-siswa yang mengikuti bimbingan belajar diluar jam pelajaran sekolah dan banyaknya berbagai bentuk lembaga bimbingan belajar (LBB) atau hanya les privat yang di adakan di rumah-rumah warga dengan tujuan meningkatkan prestasi belajar siswa tersebut saat disekolah dan agar menambah pengetahuan mereka atau membantu mereka untuk mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan oleh sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan prestasi belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar dan siswa yang tidak mengikuti bimbingan belajar pada siswa kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pemurus Dalam Banjarmasin Selatan. Metode yang digunakan dalam peneltian adalah deskriftif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas V yang terdiri dari 3 kelas dan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh jadi semua yang ada di populasi menjadi sampel dalam penelitian ini yang berjumlah 54 siswa. Prestasi belajar disini menggunakan nilai akhir atau rapor pada semester ganjil tahun ajaran 2014/2015. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa prestasi belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar denganrata-rata nilai adalah 82, dan prestasi belajar siswa yang tidak mengikuti bimbingan belajar dengan rata-rata nilai 79,91 serta terdapat perbedaaan yang signifikan antara prestasi belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar dan siswa yang tidak mengikuti bimbingan belajar.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Zulkifli Ariyadi
Date Deposited: 20 Aug 2015 05:06
Last Modified: 20 Aug 2015 05:06
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1486

Actions (login required)

View Item View Item