EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab Melalui Metode Drill Pada Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Al Irsyad Sungai Tuan Astambul Kabupaten Banjar

Misrani, Misrani (2015) Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab Melalui Metode Drill Pada Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Al Irsyad Sungai Tuan Astambul Kabupaten Banjar. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (350kB) | Preview

ABSTRAK

Misran. 2015.Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab Melalui Metode Drill Pada Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Al Irsyad Sungai Tuan Astambul Kabupaten Banjar”. . Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Asikin Nor, M.Ag. Kata Kunci: Hasil belajar, Pembelajaran Metode Drill. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI semester II pada Madrasah Aliyah Al Irsyad Sungai Tuan untuk mata pelajaran bahasa Arab dengan menggunakan metode pembelajaran metodeDrill Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskripsi kualitatif penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus penelitian. Pada setiap siklus yakni siklus I dan siklus II terdiri atas dua kali pertemuan. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI Madrasah Aliyah Al Irsyad Sungai Tuan pada semester genap tahun ajaran 2014/2015, dengan jumlah siswa 22 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik observasi dan tes lisan, sedangkan analisis data yang digunakan adalah rata-rata dan persentasi. Hasil penelitian ini diperoleh (1) Hasil belajar siswa mengalami peningkatan secara individual mengalami peningkatan sebesar 0,34% dengan rata-rata nilai 69,09, menjadi 72,72 ( akhir siklus I), dan pada siklus II mengalami peningkatan sebesar 1,2 % dengan rata-rata nilai, 72,73 menjadi 77,27 di atas standar ketuntasan belajar minimum mata pelajaran bahasa Arab yang ditetapkan yaitu 70,00. (2) Aktivitas siswa mengalami peningkatan dari akhir siklus 1 ke akhir siklus 2 sebesar 51,84% menjadi 70,36%, jika pada siklus I masih ada beberapa komponen siswa yang ditingkatkan yaitu ketelitian dan berani mengemukakan jawaban, dan membaca dengan fasih/lancar pada siklus II kedua komponen tersebut sudah bagus dilaksanakan siswa dalam pembelajaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Zulkifli Ariyadi
Date Deposited: 20 Aug 2015 05:05
Last Modified: 20 Aug 2015 05:05
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1461

Actions (login required)

View Item View Item