EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Kursus Bahasa Inggris LBPP-LIA Banjarmasin Terhadap Kepuasan Konsumen LBPP-LIA Banjarmasin

Hasnawati, Hasnawati (2014) Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Kursus Bahasa Inggris LBPP-LIA Banjarmasin Terhadap Kepuasan Konsumen LBPP-LIA Banjarmasin. Skripsi, Syariah Dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (404kB) | Preview

ABSTRAK

Hasnawati 2014. Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Kursus Bahasa Inggris LBPP-LIA Banjarmasin Terhadap Kepuasan Konsumen LBPP-LIA Banjarmasin. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah. Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Pembimbing: (I) Prof. Dr. H. M Ma’ruf Abdullah, SH, MM, (II) Farihatni Mulyati, S.Ag. MHI. Melihat perkembangan yang ada saat ini, bahasa inggris sangat diperlukan dalam berbagai aspek pendidikan, teknologi, politik, perdagangan dan lain-lain. Sehingga banyaknya masyarakat yang menggunakan jasa kursus, perusahaan dituntut untuk selalu meningkatkan kinerja yang dijalankan guna meningkatan hasil yang ingin dicapai. Kualitas pelayanan menjadi standar kinerja bagi perusahaan jasa dan merupakan faktor terpenting bagi kepuasan konsumen/pelanggan. Strategi yang biasa dilakukan perusahaan adalah dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk dapat menghasilan kepuasan yang maksimal dari setiap konsumen. Penelitian ini tentang pengaruh kualitas pelayanan jasa kursus bahasa Inggris LBPP-LIA Banjarmasin terhadap kepuasan konsumen LBPP-LIA Banjarmasin. Bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan untuk mengetahui dimensi kualitas pelayanan yang paling dominan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini merupakan field research (penelitian lapangan), bersifat statistik kuantitatif, yaitu menggambarkan dan menjelaskan variabel-variabel independen yaitu reliability (keandalan) X1, responsiveness (daya tanggap) X2, assurance (jaminan) X3, emphaty (empati) X4, dan tangible (bukti langsung) X5. Sejauhmana pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen LBPP-LIA Banjarmasin, dengan pengolahan data menggunakan statistik. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 94 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya dimensi pelayanan yang terdiri atas (reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan tangible) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen LBPP-LIA Banjarmasin, sedangkan dimensi pelayanan yang lebih dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen LBPP-LIA Banjarmasin adalah tangible (bukti langsung) X5

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Zulkifli Ariyadi
Date Deposited: 18 Aug 2015 09:53
Last Modified: 18 Aug 2015 09:53
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1417

Actions (login required)

View Item View Item