EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Kepemimpinan Guru Kelas Dalam Pembelajaran Di Madrah Ibtidaiyah Hidayatullah Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas Tahun Pelajaran 2013/2014

Rosela, Yunita (2015) Kepemimpinan Guru Kelas Dalam Pembelajaran Di Madrah Ibtidaiyah Hidayatullah Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
Bab I - IV.pdf

Download (381kB) | Preview

ABSTRAK

YunitaRosela, 2015. Kepemimpinan Guru Kelas Dalam Pembelajaran Di Madrah Ibtidaiyah Hidayatullah Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Dra. RusdianaHusaini, M.Ag Penelitian ini bertolak pada pemikiran bahwa kepemimpinan pembelajaran oleh guru kelas yang selama ini sering dipakai sebagai kepemimpinan guru yang paling efektif dalam mengajardirasa akan membosankan bila tidak dibarengi dengan keterampilan lain untuk mendampinginya. Penelitian ini bertujuanuntukmengetahuikepemimpinanpembelajaranoleh guru kelas di MI Hidayatullah Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas dari segi tujuan yang ingin dicapai. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi guru yang ingin menerapkan kepemimpinan pembelajaran. Kepemimpinan pembelajaran adalah kepemimpinan yang memfokuskan/menekankan kepada pembelajaran yang komponen-komponennya meliputi kurikulum, proses belajar mengajar, asesmen, penilaian, pengembangan guru, layanan prima dalam pembelajaran, dan pembengunan komunitas belajar di sekolah. Subjek dalam penelitian ini adalah guru kelas I dan siswa kelas I Madrah Ibtidaiyah Hidayatullah Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas. Sedangkan objek penelitian ini adalah kepemimpinan pembelajaran oleh guru kelas di Madrah Ibtidaiyah Hidayatullah Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan meliputi editing, klasifikasi data dan selanjutnya dianalisis secara diskriptif kualitatif . Analisisdatanyamenggunakananalisisdeskriftifkualitatifdandalampengambilankesimp menggunakan metode induktif. Hasil penelitian menunjukan kepemimpinan pembelajaran oleh guru kelas di MI Hidayatullah Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas kurang baik, karena tidak terdapat silabus dan RPP sebagai bahan untuk peleksanaaan pemeblajaran juga tidak memakai beberapa kepemimpinan pembelajaran diantaranya melatih keterampilan belajara dan mengarahkan tujuan belajar.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 11 Aug 2015 07:05
Last Modified: 11 Aug 2015 07:05
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1348

Actions (login required)

View Item View Item