EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Persepsi Karyawan CV. Syandi Progress Terhadap Rewards dan Motivasi Kerja (Studi Kasus di Banjarmasin)

Minawati, Annisa (2014) Persepsi Karyawan CV. Syandi Progress Terhadap Rewards dan Motivasi Kerja (Studi Kasus di Banjarmasin). Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (24kB) | Preview

ABSTRAK

Annisa Minati: 1001451064, Persepsi Karyawan CV. Syandi Progress Terhadap Rewards dan Motivasi Kerja (Studi Kasus di Banjarmasin), Skripsi, Banjarmasin, Jurusan Psikologi Islam, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, 2014, Pembimbing I Dra. Mulyani, M.Ag dan Pembimbing II Yulia Hairina, M.Psi. Kata kunci: Persepsi, rewards, motivasi kerja. Rewards adalah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari motivasi kerja. Meski apa yang membuat karyawan termotivasi dalam bekerja tidak selalu karena pemberian rewards akan tetapi rewards selalu menjadi faktor penting dalam mempengaruhi seseorang dalam bekerja, karena pada umumnya tujuan seseorang dalam bekerja adalah ingin mendapatkan rewards (imbalan) dari perusahaan tempat ia bekerja. Setiap karyawan memiliki keinginan dan harapan yang berbeda tentang rewards apa yang mereka inginkan agar dapat meningkatkan motivasinya dalam bekerja. Hal tersebut juga dilakukan oleh perusahaan CV. Syandi Progress, pihak perusahaan mencoba memberikan rewards yang diminta oleh karyawan dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan, tetapi setelah rewards tersebut diberikan, pengaruh yang diberikan rewards tersebut terhadap motivasi kerja karyawan tidak terlalu signifikan hal ini membuat pihak perusahaan bingung sebenarnya rewards yang seperti apa yang diinginkan oleh karyawan agar dapat meningkatkan motivasi kerja mereka. Permasalahan tersebutlah yang membuat peneliti tertarik untuk meneliti lebih lanjut terhadap permsalahan yang telah dihadapi oleh perusahaan CV. Syandi Progress. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam mengenai Persepsi Karawan CV. Syandi Progress terhadap rewards dan motivasi kerja, faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi kerja karyawan dan bagaimana pemberian rewards yang tepat bagi karyawan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan model pendekatan studi kasus. Peneliti memiliki 5 subjek yaitu karyawan CV. Syandi Progress yang dianggap sesuai dengan karakteristik penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Sedangkan teknik analisis data mengunakan deskriptif kualitatif dan analisis secara kualitatif tentang persepsi karyawan terhadap rewards dan motivasi kerja. Berdasarkan hasil penelitian mengenai Persepsi Karyawan CV. Syandi Progress terhadap rewards dan motivasi kerja, peneliti menemukan fakta bahwa persepsi mereka tentang rewards dan motivasi secara umum semua responden mengganggap rewards itu merupakan imbalan, penghargaan atau hadiah yang diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi kerja atau sesuatu hal yang dapat mendorong karyawan untuk bekerja. Namun responden PA, MZ dan AR, mereka memang sudah diberikan rewards berupa uang bonus dan rekreasi tetapi rewards tersebut tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap motivasi kerja mereka, karena mereka lebih menginginkan rewards yang sifatnya berwujud nyata atau barang yang bernilai. Akan tetapi lain lagi dengan responden AN dan RD, mereka justru termotivasi dengan diberikanya rewards berupa uang bonus dan rekreasi. Hampir semua responden termotivasi karena faktor yang sama yaitu karena adanya ikatan emosional, situasi kerja yang nyaman, aman. tantangan pekerjaan, kenaikan jabatan, persaingan diantara karyawan, dan telah mendapatkan rewards yang diinginkan. Adapun rewards yang diinginkan oleh responden PA yaitu berupa kendraan dinas, AN dan RD menginginkan rewards berupa uang bonus, rekreasi dan pengakuan secara simbolik, sedangkan MZ dan AR menginginkan pemberian rewards berupa barang yang bernilai seperti handphone, televisi, kulkas, dan lain sebagainya. Terkait dengan sistem yang diinginkan oleh responden, RD dan MZ menginginkan sistem pemberian rewards dengan menggunakan marit-based pay yaitu rencana pembayaran yang didasarkan pada peringkat penilaian kinerja sedangkan responden PA, AN dan AR menginginkan sistem pemberian rewards dengan cara bonuses yaitu rencana pembayaran yang menghargai pekerja atau kinerja yang baru saja dilakukan daripada sejarah sebelumnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Depositing User: Zulkifli Ariyadi
Date Deposited: 11 Aug 2015 04:14
Last Modified: 11 Aug 2015 04:14
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1317

Actions (login required)

View Item View Item