EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Perbandingan Hasil Belajar antara Model Pembelajaran Take and Give dan Model Pembelajaran Peer Tutoring Siswa Kelas VII MTs Muhammadiyah 3 Al-Furqan Banjarmasin.

Siti, Rahmah (2015) Perbandingan Hasil Belajar antara Model Pembelajaran Take and Give dan Model Pembelajaran Peer Tutoring Siswa Kelas VII MTs Muhammadiyah 3 Al-Furqan Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (471kB) | Preview

ABSTRAK

Siti Rahmah. 2014. Perbandingan Hasil Belajar antara Model Pembelajaran Take and Give dan Model Pembelajaran Peer Tutoring Siswa Kelas VII MTs Muhammadiyah 3 Al-Furqan Banjarmasin. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Lathifaturrahmah, M.Si. Keberhasilan pembelajaran ditentukan antara lain oleh kemampuan guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Salah satu faktor yang mempengaruhi kegiatan pembelajaran adalah model pembelajaran. Model pembelajaran dimaksudkan sebagai pola interaksi siswa dengan guru di kelas yang diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar. Diantara banyak model pembelajaran terdapat dua model yang memiliki kesamaan yaitu model pembelajaran Take and Give dan Peer Tutoring. Kedua model tersebut sama-sama belajar dari teman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar matematika siswa dengan model pembelajaran Take and Give dan Peer Tutoring serta perbedaan hasil belajar kedua model tersebut. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa kelas VII MTs Muhammadiyah 3 Al-Furqan Banjarmasin. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Sampel penelitian kelas VII D sebagai kelas Take and Give dan kelas VII A sebagai kelas Peer Tutoring. Materi yang diajarkan adalah himpunan. Data kemampuan awal siswa diambil dari nilai UTS dan nilai tes akhir sebagai data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Take and Give siswa kelas VII MTs Muhammadiyah 3 Al-Furqan Banjarmasin termasuk kategori baik, dan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Peer Tutoring siswa kelas VII MTs Muhammadiyah 3 Al-Furqan Banjarmasin termasuk kategori baik, tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Take and Give dan model pembelajaran Peer Tutoring siswa kelas VII MTs Muhammadiyah 3 Al-Furqan Banjarmasin.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: atailah atay wahdah
Date Deposited: 11 Aug 2015 02:09
Last Modified: 11 Aug 2015 02:09
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1295

Actions (login required)

View Item View Item