EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Pengaruh Kualitas Pelayanan Karyawan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada mini market Alfamart di Banjarmasin

Ahmad, Gazali (2015) Pengaruh Kualitas Pelayanan Karyawan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada mini market Alfamart di Banjarmasin. Skripsi, Syari'ah Dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (262kB) | Preview

ABSTRAK

Ahmad Gazali. 2014. Pengaruh Kualitas Pelayanan Karyawan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada mini market Alfamart di Banjarmasin,Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah. Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. PembimbingIDra. Hj. Yusna Zaidah, MH, Pembimbing IILutpi Sahal, S.HI., MSI Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya mini market Alfamartdi Banjarmasin sehingga penulis tertarik untuk mengetahui tentang seberapa besar pengaruh kualitaspelayanan karyawan terhadap kepuasan konsumen padamini market Alfamart di Banjarmasin. Namun dalam penerapannya masih belum ditemukan konsumen yang merasa puas dengan pelayanan yang diberikan mini market Alfamartdi Banjarmasin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial dari kualitas pelayanan karyawan terhadap kepuasan konsumen pada mini marketAlfamartdi Banjarmasin yang terdiri dari reliability (kehandalan), responsiveness (ketanggapan), assurance (jaminan), emphaty (perhatian), dan tangible (tampilan fisik) terhadap kepuasan konsumen mini market Alfamartdi Banjarmasin, untuk mengetahui diantara kelima variabel kualitas pelayanan tersebut variabel mana yang mempunyai pengaruh paling kuat terdahap kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini adalah field research, adapun sifat penelitan ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen mini marketAlfamartdi Banjarmasin. Jumlah populasi yang digunakan tidak terbatas, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling(pengambilan secara acak.Dalam penelitian ini sampel yang diperlukan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 75 responden. Berdasarkan analisis pada penelitian ini maka dihasilkan kesimpulan berupa: (1) kelima variabel kualitas pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen (2) diantara lima variabel yang mempunyai korelasi positif yaitu reliability/kehandalan dan variabel tangible/tampilan fisik yang paling kuat pengaruhnya secara parsial terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: atailah atay wahdah
Date Deposited: 11 Aug 2015 02:08
Last Modified: 11 Aug 2015 02:08
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1290

Actions (login required)

View Item View Item