EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Persepsi nasabah terhadap pelayanan karyawan bank BRI Kantor Cabang Syariah banjarmasin

Raudah, Atikah (2015) Persepsi nasabah terhadap pelayanan karyawan bank BRI Kantor Cabang Syariah banjarmasin. Skripsi, Syariah dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (851kB) | Preview

ABSTRAK

Raudah Atikah, 2015. Persepsi nasabah terhadap pelayanan karyawan bank BRI Kantor Cabang Syariah banjarmasin, Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Pembimbing (I) Prof.Dr.H.M. Ma’ruf Abdullah,SH. MM , (II) Rahmat Sholihin S.Ag, M.Ag Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya persepsi nasabah terhadap pelayanan karyawan diBRI Kantor Cabang Syariah banjarmasin yang mempengaruhi kepuasan nasabah, sehingga menimbulkan efek loyalitas yang menurun terhadap bank tersebut, ada tiga faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah, yaitu fasilitas,pelayanan dan tempat. Penelitian ini bertujuan apakah faktor fasilitas, dan tempat berpengaruh terhadap pelayanan sehingga menimbulkan efek kualitas, dan untuk mengetahui bagaimana persepsi nasabah terhadap pelayanan karyawan di BRI Kantor Cabang Syariah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field reserch) yang bersifat kuantitatif, yaitu menjelaskan penyebab adanya persepsi pelayanan karyawan melalui pengukuran obyektif dan analisis numerical. Penelitian ini dilakukan di Bank BRI Kantor Cabang Syariah Banjarmasin. Hasil penelitian ini menemukan bahwa ada pengaruh faktor fasilitas, dan tempat secara simultan atau bersama-sama terhadap pelayanan kepada nasabah di BRI Kantor Cabang Syariah Banjarmasin, dilihat dari hasil uji F, nilai F hitung adalah sebesar 6,374 sementara F tabel sebesar 2,807. Sementara nilai sig yang diperoleh adalah sebesar 0,01 dan nilai = 5 % atau 0,05. Ini menunjukkan bahwa F hitung lebih besar dibandingkan F tabel, sebaliknya nilai sig yang diperoleh lebih kecil dibandingkan nilai  Secara parsial faktor fasilitas, dan tempat memang mempengaruhi terhadap pelayanan kepada nasabah pada BRI Kantor Cabang Syariah Banjarmasin, sehingga menimbulkan efek kualitas pelayanan kepada nasabah terhadap bank tersebut. faktor pelayanan dan faktor tempat dominan mempengaruhi pelayanan di bank BRI Kantor Cabang Syariah. Ini dibuktikan dari hasil SPSS Windows for 13 angka unstandardized coefficients pelayanan sebesar 0,436 dan standardized coefficients 0,491 dengan taraf signifikan 0,000, kemudian angka unstandardized coefficientstempat sebesar 0,755 dan standardized coefficients0,537 dengan taraf signifikan 0,000.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 11 Aug 2015 02:08
Last Modified: 11 Aug 2015 02:08
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1287

Actions (login required)

View Item View Item