EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Meningkatkan .Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi the Power of Two

Rijalul, Kamil (2015) Meningkatkan .Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi the Power of Two. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (175kB) | Preview

ABSTRAK

Rijalul Kamil. 2014. Meningkatkan .Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi the Power of Two Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah. Pembimbing: Drs. H. Suriagiri, M.Pd. Kata kunci: Hasil belajar, strategi the power of two Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V semester II pada MI Muhammadiyah Tabat Besar untuk mata pelajaran Matematika dengan menggunakan strategi pembelajaran the power of two Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus penelitian. Pada setiap siklus yakni siklus 1 dan siklus 2 terdiri atas dua kali pertemuan. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas V MI Muhammadiyah Tabat Besar pada semester genap tahun ajaran 2013/2014, dengan jumlah siswa 10 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik observasi dan tes tertulis, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah rata-rata dan persentasi. Hasil penelitian ini diperoleh (1) Partisipasi siswa mengalami peningkatan dari akhir siklus 1 ke akhir siklus 2 sebesar 57% menjadi 91%, jika pada siklus I masih ada beberapa komponen siswa yang harus ditingkatkan yaitu kerjasama/toleransi dan partisipasi bagi siswa yang mempunyai kemampuan tinggi dengan yang mempunyai kemampuan rendah, maka pada siklus II kedua komponen tersebut (kerjasama/toleransi dan partisipasi) sudah bagus dilaksanakan siswa dalam kelompoknya; (2) Hasil belajar siswa secara individual juga mengalami peningkatan sebesar 66,67% (akhir siklus 1) dengan rata-rata nilai/skor kuis 70,93, menjadi 85,19% (akhir siklus 2) dengan rata-rata nilai/skor kuis 82,41 di atas standar ketuntasan belajar minimum mata pelajaran IPS yang telah ditetapkan yaitu 70,00; (3) hasil peningkatan penguasaan siswa secara kelompok juga mengalami peningkatan yaitu dari kategori sangat baik (akhir siklus 1) menjadi kategori sempurna (akhir siklus 2).

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: atailah atay wahdah
Date Deposited: 11 Aug 2015 02:08
Last Modified: 11 Aug 2015 02:08
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1279

Actions (login required)

View Item View Item