EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

IDENTIFIKASI KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL KOMPOSISI TRANSFORMASI PADA KELAS XII IPA MA MUHAMMADIYAH 1 BANJARMASIN TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Nurlaili, Hasanah (2015) IDENTIFIKASI KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL KOMPOSISI TRANSFORMASI PADA KELAS XII IPA MA MUHAMMADIYAH 1 BANJARMASIN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (454kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini berdasarkan pada pengalaman dan informasi dari guru tentang kesulitan yang dialami siswa dalam menyelesaikan soal- soal komposisi transformasi, sehingga menyebabkan minimnya nilai siswa yang mencapai kriteria ketuntasan minimal yang ditetapkan oleh sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui letak kesulitan siswa kelas XII IPA MA Muhammadiyah 1 Banjarmasin tahun pelajaran 2013/2014 dalam menyelesaikan soal komposisi transformasi. Jenis penelitian ini merupakan field research atau penelitian lapangan dengan menggunakan metode deskripsi. Populasi penelitian ini adalah kelas XII IPA MA Muhammadiyah 1 Banjarmasin tahun pelajaran 2013/2014 dan sampel penelitian adalah identifikasi kesulitan siswa kelas XII IPA MA Muhammadiyah 1 Banjarmasin tahun pelajaran 2013/2014 dalam menyelesaikan soal komposisi transformasi. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui letak kesulitan siswa kelas XII IPA MA Muhammadiyah 1 Banjarmasin tahun pelajaran 2013/2014 dalam menyelesaikan soal komposisi transformasi. Berdasarkan hasil penelitian terhadap 16 orang siswa kelas XII IPA MA Muhammadiyah 1 Banjarmasin, maka taraf penguasaan dapat disimpulkan bahwa 13 orang atau 81,25% siswa kelas XII IPA MA Muhammadiyah 1 Banjarmasin mengalami kesulitan dalam menyelesaikan transformasi geometri khususnya dalam komposisi transformasi, sedangkan 3 orang atau 18,75 siswa tidak mengalami kesulitan, karena nilainya lebih dari nilai KKM yaitu 70, dengan letak kesulitan terbesar adalah menentukan nilai yang didapat dengan menjumlahkan hasil perkalian matriks, menentukan nilai persamaan, dan menentukan nilai invers.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Mahyuddin Noor
Date Deposited: 02 Jul 2015 06:46
Last Modified: 02 Jul 2015 06:46
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/127

Actions (login required)

View Item View Item