EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Analisis Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Produk Al-Zahra)

Heni, Annisa (2015) Analisis Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Produk Al-Zahra). Skripsi, Syari'ah Dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (427kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi karena meningkatnya penjualan suatu usaha terlihat dari sebuah merek. Merek sangat penting bagi suatu usaha, usaha dan produk-produk yang di dalamnya tidak bias dikenal konsumen tanpa adanya sebuah merek, karena mereka dalah nama, symbol atau kombinasi dari seseorang atau kelompok pengusaha untuk membedakan produk-produk yang ada didalamnya dengan produk lain. Citra merek sendiri sangat mempengaruhi keputusan pembeli bagi seorang konsumen karena nilai-nilai yang terkandung dalam tiap-tiap merek memiliki perbedaan persepsi antara satu konsumen dengan konsumen yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah citra sebuah merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap suatu usaha memiliki merek Al-Zahra yang terkenal di wilayah Banjarmasin dan sekitarnya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati yaitu 15 konsumendari Al-Zahra yang ada di Banjarbaru dan Martapura. Penelitian kualitatif deskriptif, dimana peneliti mendeskripsikan tentang objek dengan mencatat apa yang ada dalam objek penelitian kemudian memasukan dengan sumber data yang ada dalam kolom objek penelitian. Hasil analisis kualitatif pendekatan deskriptif menghasilkan bahwa citra merek sangat penting dalam suatu usaha sehingga citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, dari 15 responden yang terdiridari 6 orang dari Banjarbaru, 1 orang dari Banjarmasin, dan 8 orang dari martapura menghasilkan beberapa pendapat tentang Analisi Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Usaha Produk Al-Zahra ialah persepsi konsumen terhadap Al-Zahra sebagai sebuah merek ada 5 orang beranggapan merek yang dikenal baik, 6 orang beranggapan karena merek Al-Zahra berdiri lama, 4 orang yang beranggapan dalam merek Al-zahra memiliki tiga produk yang berbeda-beda, 1 orang yang menganggap bahwa merek Al-Zahra mampu membuat konsumen percaya mereknya berkualitas dan terjamin kehalannya, 2 orang yang beranggapan karena merek Al-Zahra terkenang dari sejarah kepemilikannya, 4 orang beranggapan karena kualitas produk yang baik sehingga membuat merek Al-Zahra dikenal baik. Setiap konsumen mempunyai beberapa tanggapan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sari Noor Azijah
Date Deposited: 10 Aug 2015 04:33
Last Modified: 10 Aug 2015 04:33
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1252

Actions (login required)

View Item View Item