EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Pembelajaran Kooperatif Script Pada Materi Pecahan Bentuk Aljabar Kelas VII Mtsn Banjar Selatan 01 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2013/2014

Siti Rahma, yanti (2015) Pembelajaran Kooperatif Script Pada Materi Pecahan Bentuk Aljabar Kelas VII Mtsn Banjar Selatan 01 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (658kB) | Preview

ABSTRAK

Salah satu komponen penting dalam kegiatan pembelajaran adalah adanya variasi dalam pembelajaran. Mayoritas guru matematika cenderung menerapkan pembelajaran konvensional pada pembelajaran matematika dimana peran guru sangat dominan sementara siswa tidak terlibat aktif dalam proses pembelajaran. Salah satu variasi dalam pembelajaran yang memungkinkan siswa aktif dalam belajar adalah pembelajaran Kooperatif Script. Model belajar Kooperatif Script adalah model belajar dimana siswa bekerja secara berpasangan dan bergantian secara lisan mengikhti sarkan, bagian-bagian dari materi yang dipelajari, yang dikembangkan untuk mencapai setidak-tidaknya tiga tujuan pembelajaran penting, yaitu hasil belajar akademik siswa yang meningkat, penerimaan terhadap keragaman dan pengembangan keterampilan sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika dengan menggunakan Kooperatif Script pada materi pecahan bentuk aljabar kelas VII MTsN Banjar Selatan 01 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2013/2014. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas VII MTsN Banjar Selatan 01 Banjarmasin. Kelas VII-D sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-E seagai kelas kontrol. Materi yang diajarkan adalah operasi hitung pecahan bentuk aljabar. Data kemampuan awal siswa diambil dari nilai UTS dan nilai tes akhir sebagai data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa kelas eksperimen yang diajarkan dengan model pembelajaran Kooperatif Script dengan hasil belajar siswa kelas kontrol yang diajarkan dengan model pembelajaran Konvensional.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sari Noor Azijah
Date Deposited: 10 Aug 2015 04:32
Last Modified: 10 Aug 2015 04:32
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1224

Actions (login required)

View Item View Item