EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Pengajaran dan Pembelajaran Pemahaman Membaca pada Program Khusus Ulama

Sri, Agustina (2015) Pengajaran dan Pembelajaran Pemahaman Membaca pada Program Khusus Ulama. Skripsi, Tafsir Hadits.

[img]
Preview
Text
chapter 1.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
chapter 4 revisi.pdf

Download (160kB) | Preview

ABSTRAK

Sri Agustina.2013.Pengajaran dan Pembelajaran Pemahaman Membaca pada Program Khusus Ulama Jurusan Tafsir Hadits Fakultas Ushuluddin dan Humaniora IAIN Antasari Banjarmasin. Skripsi.Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.Pembimbing: Dra. Hj. WardahHayati, M.A Kata kunci: Pengajaran, Pembelajaran, Pemahaman membaca Penelitian ini menggambarkan tentang Pengajaran dan Pembelajaran Pemahaman Membaca pada Program Khusus Ulama Jurusan Tafsir Hadits Fakultas Ushuluddin Ushuluddin dan Humaniora IAIN Antasari Banjarmasin. Masalah yang harus dijawab dalam penelitian ini adalah: bagaimana dosen mengajarkan pemahaman membaca, dan apa saja faktor yang mempengaruhi Pengajaran dan Pembelajaran Pemahaman Membaca pada Program Khusus Ulama Jurusan Tafsir Hadits Fakultas Ushuluddin Ushuluddin dan Humaniora IAIN Antasari Banjarmasin. Berdasarkan rumusan masalah di atas, penelitian ini diharapkan untuk mengetahui bagaimana dosen mengajarkan pemahaman membaca, dan apa saja faktor yang mempengaruhi Pengajaran dan Pembelajaran Pemahaman Membaca pada Program Khusus Ulama Jurusan Tafsir Hadits Fakultas Ushuluddin Ushuluddin dan Humaniora IAIN Antasari Banjarmasin. Populasi dalam penelitian ini adalah seorang dosen bahasa Inggris dan 30 mahasiswa Program KhususUlama. Sedangkan objek penelitian ini adalah proses mengajar dan belajar pemahaman membaca pada Program Khusus Ulama Jurusan Tafsir Hadits Fakultas Ushuluddin Ushuluddin dan Humaniora IAIN Antasari Banjarmasin Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Untuk memproses data dalam penelitian ini dibagi menjadi lima tahap, yaitu pengeditan, pengkodean, penilaian, tabulasi dan interpretasi. Kemudian semua data tersebut dianalisis secara deskriptif dan kualitatif dan menggunakan metode induktif untuk membuat kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pengajaran dan Pembelajaran Pemahaman Membaca untuk kemampuan dan pengetahuan dosen dalam mengajarkan pemahaman membaca bisa dikategorikan sangat baik. Dari penelitian ini juga ditemukan beberapa faktor yang mempengaruhi Pengajaran dan Pembelajaran Pemahaman Membaca seperti latar belakang pendidikan dosen, pengalaman dosen dalam mengajar dan pelatihan, pemahaman dosen tentang konsep metode, kemampuan dosen dalam menggunakan fasilitas belajar mengajar, aktifitas mengajar dosen, minat mahasiswa, motivasi mahasiswa, aktivitas belajar mahasiswa, faktor fasilitas, dan faktor lingkungan. SriAgustina.2013. Teaching and Learning Reading Comprehension at Theologician Special Program Tafsir Hadits Department Ushuluddin Faculty IAIN Antasari Banjarmasin.Thesis. English Department,Tarbiyahand Teachers Training Faculty.Advisor: Dra. Hj. Wardah Hayati, M.A Keywords: Teaching, Learning, Reading Comprehension This study describes the Teaching and Learning Reading Comprehension at Theologian Special Program Tafsir Hadits Department Ushuluddin and Humaniora Faculty IAIN Antasari Banjarmasin. The problemsin this research are: How is teaching and learning process of Reading Comprehension at Theologian Special Program Tafsir Hadits Department Ushuluddin and Humaniora Faculty IAIN Antasari Banjarmasin and what are the factors that influence the Teaching and Learning Reading Comprehension. Based on the statement of problems above, this study is supposed to know how is teaching and learning process of Reading Comprehension and what are the factors that influence the Teaching and Learning Reading Comprehension at Theologian Special Program Tafsir Hadits Department Ushuluddin and Humaniora Faculty IAIN Antasari Banjarmasin. The subjects of this research are an English lecturer and 30 students of Theologian Special Program. While the object of this research is the process of teaching and learning Reading Comprehension at Theologian Special Program Tafsir Hadits Department Ushuluddin and Humaniora Faculty IAIN Antasari Banjarmasin. The data collection used techniques: observation, interview, questionnaire and documentary. Data processing in this research is divided into five stages, they are editing, coding, scoring, tabulating and interpreting. Then all of data are analyzed descriptively and qualitatively using inductive method to make conclusion. The result of the research states that teaching and learning Reading Comprehension at Theologian Special Program, for the lecturer’s skill, knowledge and the students’ responses and activities in teaching and learning reading comprehension can be categorized very good. This study also finds the factors that influence teaching and learning Reading Comprehension at Theologian Special Program TafsirHadits Department Ushuluddin Faculty IAIN Antasari Banjarmasin such as lecturer’s educational background, lecturer’s experience in teaching and training, lecturer’s understanding to the method concept, lecturer’s ability in using facilities of learning, lecturer’s activity in teaching, student’s interest, student’s motivation, student’s activities in learning, facility factor and environment factor.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: atailah atay wahdah
Date Deposited: 10 Aug 2015 04:32
Last Modified: 10 Aug 2015 04:32
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1223

Actions (login required)

View Item View Item