EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

KINERJA MANAJERIALSEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) AL WASHLIYAH BARABAI

Normina, Normina (2015) KINERJA MANAJERIALSEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) AL WASHLIYAH BARABAI. Tesis, Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (616kB) | Preview

ABSTRAK

Tesis ini mendeskripsikan tentang Kinerja ManajerialSekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Washliyah Barabai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas kinerja manajerial Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Washliyah Barabai, serta faktor yang mempengaruhi aktivitas kinerja manajerial Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Washliyah Barabai. Fokus masalah tersebut dirinci lagi dalam beberapa sub fokus, yaitu 1) aktivitas kinerja manajerial Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Washliyah Barabai dalam bidang Pendidikan dan pengajaran, bidang penelitian, bidang pengabdian masyarakat.2) faktor apa saja yang mempengaruhi aktivitas kinerja manajerial Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Washliyah Barabai. Penelitian ini menggunakan metode field research dengan pendekatan kualitatif, mengingat hasil yang ingin dicapai berupa deskripsi tentang kinerja manajerial dan manajemen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Washliyah Barabai. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara dan dukomentesi dengan menggunakan sumber data manusia. Teknik analisa data yang digunakan adalah kualitatif naturalistic. analisas dilakukan selama pengumpulan data dan sesudah data terkumpul. Uji keabsahan data dilakukan dengan teknik 1) triangulasi , 2) member check, dan 3) diskusi rekan sejawat. Temuan dalam penelitian adalah 1) aktivitas dan kinerja kepemimpinan STAI Al Washliyah Barabai dalam bidang pendidikan dan pengajaran, meliputi (a).Planning aktivitas dalam pengambilan keputusan tentang rancana kurikulum mulai seminar, lokakarya, pembuatan silabi serta penjadwalan kegiatan perkuliahan, pembuatan kalender akademik dan program tahunan serta semesteran. ( b) Organizing, pembagian tugas dan penetapan wewenang, (c) Derecting aktivitas dalam memberikan pengarahan pada bawahan agar terampil dalam menjalankan tugas, (d) Controlling, aktivitas dalam bentuk pengontrolan agar tidak terjadi pemyimpangan. 2) aktivitas dan kinerja kepemimpinan dalam bidang penelitian meliputi,a) planning aktivitas dalam pengembilan keputusan dan rencana penelitian dosen dan mahasiswa, b) organizing aktivitasnya petugas yang menangani penelitian dosen dan mahasiswa,c) derecting memberikan pengarahan pada bawahan agar trampil dalam menjelankan tugasnya. d) controlling aktivitasnya mengontrol terhadap pekerjaan yang dilakukan. 3) aktivitas dan kinerja kepemimpinan dalam bidang pengabdian masyarakat/ kuliah kerja nyata (KKN, a) planning aktivitasnya pengambilan keputusan tentang lokasi, supervisor kapan dilaksanakan semester genap atau ganjil. b) organizing aktivitasnya siapa petugas yang menanggani mahasiswa,c) derecting aktivitasnya memberikan pengarahan sehingga bawahan terampil dalam menjalankan tugas. d) controlling pengasawan yang dilakukan terhadap bawahan sehingga tidak terjadi penyimpangan. Faktor yang mempengaruhi aktivitas kinerja manajerial STAI Al Washliyah Barabai dalam bidang Pendidikan dan pengajaran, bidang Penelitian dan Bidang Pengabdian Masyarakat (KKN). Adanya (a) perencanaan untuk mengupayakan waktu pertemuan disesuaikan dengan kalender akademik, mensosialisasikan konsep dasar manajemen sehingga dapat bertanggung jawab dalam kegiatan, mengupayakan seluruh dosen dan karyawan dalam kegiatan pelatihan, seminar, lokakarya dan kegiatan lainnya. (b) organisasi untuk mengadakan pertemuan secara khusus tentang tugas, wewenang dan tanggung jawab secara tertulis dan mensosialisasikan konsep tugas dan tanggungjawab dengan baik, serta mengupayakan komunikasi dan koordinasi yang baik disemua civitas akademik. (c) pengarahan yang diperikan pimpinan kepada civitas akademik ini harus memberikan contoh bersifat jujur dan adil dalam bekerja dan bertindak, percaya diri dan punya etos kerja yang tinggi. (d) pengawasan yang dilakukan harus adanya pendekatan dalam melaksanakan tugas secara formal maupun informal.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 02 Jul 2015 03:12
Last Modified: 02 Jul 2015 03:12
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/119

Actions (login required)

View Item View Item