EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP, KEMAMPUAN PENALARAN DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI BANGUN RUANG SISI LENGKUNG SISWA KELAS IX MTSN 1 BATANG ALAI SELATAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Rahman, Muhammad Gazali (2015) HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP, KEMAMPUAN PENALARAN DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI BANGUN RUANG SISI LENGKUNG SISWA KELAS IX MTSN 1 BATANG ALAI SELATAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Skripsi, Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (134kB) | Preview

ABSTRAK

Muhammad Gazali Rahman.2015. Hubungan antara Kemampuan Pemahaman Konsep, Kemampuan Penalaran dan Kemampuan Pemecahan Masalah pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Siswa Kelas IX MTsN 1 Batang Alai Selatan Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Dr. M. Sabirin, S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiadakah hubungan positif dan signifikan antara:kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan penalaran,kemampuan penalaran dan kemampuan pemecahan masalah,kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah,kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan penalaran dengan kemampuan pemecahan masalah,kemampuan penalaran dan kemampuan pemecahan masalah dengan kemampuan pemahaman konsepserta kemampuan pemahaman konsep dankemampuan pemecahan masalah dengan kemampuan penalaran pada materi bangun ruang sisi lengkung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan studi korelasional. Populasinya adalah seluruh siswa kelas IX MTsN 1 Batang Alai Selatan dengan sampel kelas IXD yang dipilih melalui cluster random sampling. Data kemampuan pemahaman konsep, penalaran dan pemecahan masalah diperoleh melalui tes. Sedangkan data penunjang diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis korelasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwaada hubungan positif dan signifikan antara: kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan penalaran,kemampuan penalaran dan kemampuan pemecahan masalah,kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah,kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan penalaran dengan kemampuan pemecahan masalah ,kemampuan penalaran dan kemampuan pemecahan masalah dengan kemampuan pemahaman konsep, kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah dengan kemampuan penalaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Zulkifli Ariyadi
Date Deposited: 06 Aug 2015 05:17
Last Modified: 06 Aug 2015 05:17
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1177

Actions (login required)

View Item View Item