EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa Melalui Strategi Index Card Match Mata Pelajaran IPA Kelas V Di MIN Model Martapura.

Wardina, Asmuri (2015) Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa Melalui Strategi Index Card Match Mata Pelajaran IPA Kelas V Di MIN Model Martapura. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (521kB) | Preview

ABSTRAK

Wardina, 2014.Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa Melalui Strategi Index Card Match Mata Pelajaran IPA Kelas V Di MIN Model Martapura.Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Pembimbing : Drs. H. Muhammad Yusuf, M.FIL.I. Kata Kunci : Meningkatkan, Minat, HasilBelajar. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Hal ini dilatarbelakangi oleh kurangnya minat dan rendahnya hasil belajar.Berdasarkan hipotesis bahwa dengan menggunakan strategi Index Card Match pada mata pelajaran IPA materigaya, maka minat dan hasil belajar siswa akan meningkat. Untuk membuktikan hipotesis tersebut, maka perlu diadakan penelitian tindakan kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah minat dan hasil belajar siswa dapat meningkat dengan menggunakan strategi Index Card Match pada materi gaya. Penelitian ini dilakukan di MIN Model Martapura unit Tanjung Rema Kabupaten Banjar, di kelas VD tahun ajaran 2013/2014 dengan jumlah siswa sebanyak 34 orang yang terdiri dari 18 orang perempuan dan 16 orang laki-laki.Penelitian ini dimulai pada bulan Februari-Mei 2014, dilaksanakan dalam 2 siklus dan setiap siklus terdiri dari 2 kali pertemuan. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data adalah dari hasil observasi dan tes hasil belajar. Dari hasil penelitian siklus I dan siklus II menunjukkan bahwa minat dan hasil belajar siswa selalu meningkat pada setiap pertemuan, sehingga mampu membawa siswa untuk mencapai standar ketuntasan belajar yang termuat dalam criteria ketuntasan minimal (KKM).

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Mahyuddin Noor
Date Deposited: 06 Aug 2015 05:17
Last Modified: 06 Aug 2015 05:17
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1172

Actions (login required)

View Item View Item