EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Pola Belajar Siswa Berprestasi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar

Linda, Lestari (2015) Pola Belajar Siswa Berprestasi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (349kB) | Preview

ABSTRAK

Linda Lestari. 2013. Pola Belajar Siswa Berprestasi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Pembimbing:(I) Drs. Muhammad Yuseran, M.Pd., (II) Hj. Mila Hasanah, M.Ag. Kata Kunci: Pola, Belajar, Prestasi. Penelitian ini membahas tentang Pola Belajar Siswa Berprestasi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, pola adalah suatu gaya atau bentuk untuk melakukan tanggapan terhadap situasi tertentu, belajar adalah suatu proses usaha yang di lakukan seseorang untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku yang baru secara keseluruhan, sedangkan prestasi adalah hasil yang telah dicapai. Perumusan masalah adalah bagaimana pola belajar siswa berprestasi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar meliputi: pembuatan jadwal belajar di rumah dan pelaksanaannya, pengaturan jangka waktu belajar, membaca dan membuat catatan pelajaran, mengulang bahan pelajaran, mengerjakan tugas yang diberikan, dan menghafal pelajaran serta faktor – faktor yang mempengaruhi pola belajar siswa yang berprestasi meliputi: kesehatan, minat, motivasi, Fasilitas belajar, serta factor lingkungan baik itu keluarga, sekolah dan masyarakat sekitar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pola belajar siswa yang berprestasi dan faktor – faktor yang mempengaruhinya. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa berprestasi yang memperoleh peringkat 1 – 3 dari kelas I – VI sebanyak 60 orang yang terdiri dari 20 lokal semester ganjil tahun pelajaran 2012/2013 pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket, wawancara, observasi dan dokumenter. Namun yang lebih diutamakan dalam pengumpulan data ini adalah teknik angket. Selanjutnya data yang terkumpul diproses melalui teknik editing, koding, tabulating dan interpretasi data. Setelah itu, data tersebut diolah dan dianalisis secara deskriftif kualitatif dan disimpulkan melalui metode induktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pola belajar siswa yang berprestasi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar sudah diterapkan secara baik dan maksimal yang meliputi: pembuatan jadwal belajar dan pelaksanaannya, pengaturan jangka waktu belajar, membaca dan membuat catatan pelajaran, mengulang bahan pelajaran, mengerjakan tugas yang diberikan, dan menghafal pelajaran. Adapun faktor- faktor yang mempengaruhi kebiasaan belajar siswa yang berprestasi meliputi:kesehatan, minat, motivasi, fasilitas belajar serta faktor-faktor lingkungan baik itu keluarga, sekolah dan masyarakat.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 06 Aug 2015 05:15
Last Modified: 06 Aug 2015 05:15
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1146

Actions (login required)

View Item View Item