EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Penggunaan Media LCD (Liquid Crystal Display) Dalam Pembelajaran Al-Qur’an Hadis Kelas VII C MTS Raudhatusysyubban Kecamatan Sei Tabuk Kabupaten Banjar

Mariana, H. Ismail (2015) Penggunaan Media LCD (Liquid Crystal Display) Dalam Pembelajaran Al-Qur’an Hadis Kelas VII C MTS Raudhatusysyubban Kecamatan Sei Tabuk Kabupaten Banjar. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (309kB) | Preview

ABSTRAK

Mariana, 2014. Penggunaan Media LCD (Liquid Crystal Display) Dalam Pembelajaran Al-Qur’an Hadis Kelas VII C MTS Raudhatusysyubban Kecamatan Sei Tabuk Kabupaten Banjar.Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Dra. Hj. Rusdiana Hamid, M.Ag Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan media LCD dan dampak belajar anak dengan menggunakan media LCD dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadis kelas VII C MTs Raudhatusysyubban kecamatan Sei Tabuk Kabupaten Banjar Subjek penelitian ini 1 orang guru Al-Qur’an Hadis dan peserta didik kelas VII C MTs Raudhatusysyubban. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentar. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan adalah editing dan interpretasi data kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Kajian ini menunjukkan bahwa pengetahuan guru tentang penggunaan media LCD sudah cukup memadai, penggunaan media LCD sudah sesuai dengan materi pelajaran Al-Qur’an Hadis yang dicapai, penggunaan media LCD dan pelaksanaan pembelajaran pada mata pelalajaran Al-Qur’an Hadis dimulai dengan: perencanaan pembuatan materi dengan program power point yang disesuaikan dengan tujuan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran Al-Qur’an Hadis melalui slide-slide yang unik dan menarik, dan evaluasi pembelajaran dengan memberikan pertanyaan kepada beberapa peserta didik secara acak, dan dampak belajar anak dengan penggunaan media LCD ini berdampak positif dalam mengelola kelas, menyampaikan materi, komunikasi dengan siswa lebih baik, dilihat dari nilai siswa menjadi meningkat

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 06 Aug 2015 05:14
Last Modified: 06 Aug 2015 05:14
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1132

Actions (login required)

View Item View Item